Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Malam Resepsi HPN, Wabup Asahan : Kehadiran Media Turut Memberikan Informasi Pembangunan



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2019. PWI Asahan menggelar malam resepsi di Nada Resto di Jalan Pondok Indah Compleks DPR Kota Kisaran, Senin (25/2/2019).

Pada moment itu juga dihadiri Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Ketua PWI Sumut Hermansyah dan ratusan wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Asahan yang diwakili oleh Wakil Bupati Surya Bsc mengatakan, keberadaan pers memiliki pengaruh yang cukup strategis dalam perkembangan dan kemajuan sektor usaha kecil dan menengah, terutama dalam menghadapi kemajuan zaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat.

"Kritik dan saran dari pers dapat meningkatkan kinerja pemerintah dalam bekerja dengan baik untuk membangun ekonomi kerakyatan, "sebutnya.

Ia juga menyampaikan, pers ataupun wartawan sangat berperan dalam menyuarakan dan menghadirkan masukan kepada pemerintah dan kritik dari pers merupakan salah satu elemen yang diperhatikan pemerintah dalam merumuskan program dan kebijakan yang akan dilaksanakan.

Masih kata Wabup, kehadiran media di Kabupaten Asahan turut memberikan sumbangsih dalam penyampaian informasi pembangunan dan kemasyarakatan untuk Pemkab Asahan.

"Pemkab Asahan sebagai mitra pers siap menerima masukan, kritik dan saran yang sifatnya untuk membangun Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "kata Surya Bsc menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mendukung kegiatan malam resepsi peringatan hari pers nasional (HPN) yang digelar PWI Asahan.

"Polres Asahan mendukung segala kegitan wartawan, karena insan pers merupakan salah satu mitra Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat, "katanya.

Ia juga mengatakan, peran pers sangat penting dalam meningkatkan stabilitas keamanan dalam pemilu 2019 yang akan digelar bulan April mendatang.

"Harapan saya insan pers dapat memberikan informasi yang berimbang memasuki tahapan pemilu ini dan menolak segala bentuk berita bohong atau HOAX, sehingga Kabupaten Asahan tetap aman dan kondusif, "ungkapnya. (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda