Organda Kota Batam Harapkan Dishub Kota Batam Segera Mengoperasikan Bus Bantuan Kemhub RI - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Organda Kota Batam Harapkan Dishub Kota Batam Segera Mengoperasikan Bus Bantuan Kemhub RI

Share it:

BATAM, Infokepri.com – Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Batam, Tibrani mengharapkan agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam segera mengoperasikan 10 unit Bus Rapid Transit Corridor Development Project (Indobus) agar membantu transfortasi masyarakat.
 
“Bus Rapid Transit (BRT) itu sudah diserahkan terimakan oleh Pemerintah Pusat ke Pemko Batam sebaiknya segera dioperasikan sebab jika ada bus tersebut masyarakat tidak akan menggunakan kendaraannya dan ini dapat mengurangi macet,” kata Tibrani saat ditemui di kantor Dishub kota Batam, Senin (4/2/2019).
 
Ia juga menyesalkan penyerahan bus armada itu dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemhub) RI pada akhir Desember 2018 lalu seharusnya diserahkan pada bulan September 2018 sehingga pihak Dishub dapat mengurus dokumennya dan mengoperasikannya pada awal Januari 2019 ini.
 
Untuk trayek bus itu, katanya, sebaiknya trayeknya di daerah yang padat penduduknya seperti di daerah Batuaji, Sagulung dan Bengkong.
 
Menurut Tibrani transportasi massal seperti bus ini merupakan prasyarat utama menuju kota modern lantaran transportasi adalah urat nadi perkotaan.
 

Ia menyebutkan adanya angkutan massal seperti BRT ini memang mengurangi omset para supir angkutan kota. Selaku induk organisasi DPC Organda kota Batam mengharapkan agar operator pemenang tender bus tersebut mengkaryakan supir-supir angkutan kota. 

“ Kami mengharapkan supaya supir dari bus tersebut digunakan supir –supir angkutan kota jangan supir baru dari daerah lain sebab keberadaan bus tersebut sudah mengurangi mata pencarian para supir angkutan kota,” katanya.
 
Lebih lanjut disebutkannya, operator pemenang tender bus tersebut supaya menggunakan tenaga kerja seperti kernek dari orang – orang tempatan.
 
Alasan Tibrani agar operator pemenang tender bus tersebut mengkaryakan supir –supir angkot kota itu sebab mereka sudah mengerti kondisi Batam hal ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas.
 
“Sebagai organisasi induk Organda akan membantu supir-supir angkot kota itu untuk mengurus Surat Ijin Mengendarai (SIM) yang sesuai untuk operator bus tersebut,” jelasnya.(Pay)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: