Panen Perdana Padi, Wakil Bupati Asahan: Kabupaten Asahan Bisa Menjadi Surplus Beras - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Panen Perdana Padi, Wakil Bupati Asahan: Kabupaten Asahan Bisa Menjadi Surplus Beras


ASAHAN, Infokepri.com
- Wakil Bupati Asahan, H Surya.Bsc mengatakan produksi padi Kabupaten Asahan terus mengalami peningkatan. Sebelumnya pada tahun 2017 produksi padi Asahan sebanyak 120.470 ton, sedangakan pada tahun 2018 meningkat menjadi 122.362 ton atau mengalami peningkatan sebanyak 1.892 ton produksi padi Kabupaten Asahan.

"Peningkatan ini merupakan prestasi yang menggembirakan atas kerjasama antara Kodim 0208/As dan Pemkab Asahan dari hasil upaya khusus (Upsus) produksi padi dengan penghasil padi terbesar di Kecamatan Sei Kepayang dan Rawang Panca Arga di susul Kecamatan Meranti, "kata Surya Bsc saat mengikuti panen padi perdana di Balai Benih Serbangan, Desa Rawang Pasar VI, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kamis (14/2/2019).

Wabup Asahan juga menyampaikan, Pemkab Asahan akan terus mendukung peningkatan produksi padi dengan melakukan perbaikan jaringan irigasi, jalan alsintan dan jalan usahan para petani, sehingga Kabupaten Asahan bisa menjadi surplus beras sesuai amanat Nawacita pembangunan Nasional.

Ia juga menghimbau kapada masyarakat untuk tidak melakukan ahli fungsi lahan pertanian pangan.

"Khusus lahan persawahan telah diatur dalam UU No 41 Tahun 2009 tentang perlindungan lahan pertanian pangan serta Perda No 7 tahun 1999 tentang pengaturan lahan sawah dalam Kabupaten Asahan Daerah Tingkat II, "ujar Surya Bsc menegaskan.

Pada kesempatan itu juga di adakan Pembagian Hadiah melalui Quiz seputar Pertanian yang khusus bagi petani dengan hadiah alat pertanian seperti Alat Semprot dan Rice Cooker.
 
Tampak hadir dalam acara itu, Kabid Produksi Tanaman Pangan Provinsi Sumut M Juaeni, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantikan Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Oktoni Erianto dan para Pejabat Pemkab Asahan. 

(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel