Puluhan Tahun Mengabdi, Jamilah dan Suhaimi Suhil Naik Pangkat dari Kemenkum dan Ham RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Tahun Mengabdi, Jamilah dan Suhaimi Suhil Naik Pangkat dari Kemenkum dan Ham RI



KARIMUN, Infokepri.com - Rumah Tahanan ( Rutan) kelas II B Tanjung Balai Karimun menggelar acara pelepasan Purna Bhakti dua orang Pegawai yang telah puluhan tahun mengabdi di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Senin Pagi (04/02/2019). 

Di acara tersebut Kepala  Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Eri Erawan mengapresiasi kepada dua orang pegawainya yang sudah puluhan tahun mengabdi di Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun. 

"Seperti ibu Jamilah yang sudah lebih dari tiga puluh tujuh tahun sepuluh bulan sudah mengabdikan dirinya di rutan ini, sedangkan Bapak Suhaimi Suhil sendiri sudah lebih dari tiga puluh enam tahun  mengabdi sebagai petugas Rutan," ungkap Eri. 

Ia menyebutkan sosok Jamilah dan Suhaimi Suhil beliau patut menjadi contoh teladan bagi tunas muda pengayom bagi  CPNS Tahun 2017 yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjumlah 27 orang pada tanggal 1 Februari 2019. 

Menurutnya, pelepasan Purna Bhakti Rutan Karimun ini seperti Kelapa. Dimana Tunas, Batang, dan Serabut tidak bisa langsung menjadi santan ,perlu proses yang berat seperti teori kelapa itu , ada dua fase dari tunas muda hingga sampai dengan Purna Bhakti.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pegawai  Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun diminta untuk bekerja keras dalam melaksanakan tugas. 

Atas dedikasi yang telah diberikan, Jamilah  dan Suhaimi Suhil  diberikan kenaikan pengkat Penata Muda Tingkat I B dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia. 

Sementara itu Jamilah didampingi sang suami, mengaku terharu dengan acara pelepasan ini dirinya mengaku cukup sedih lantaran harus berpisah dengan rekan-rekan Rutan Tanjung Balai Karimun yang telah lama bersama dengan saya. 

“Terima kasih kepada Kalapas Rutan Karimun  bapak Eri Erawan, yang telah membuat saya merasa bangga dengan adanya acara pelepasan ini. Banyak kenangan yang saya dapatkan selama menjadi petugas pemasyarakatan di Lapas Tanjung Balai Karimun ini, dan semoga menjadi amal bakti yang diridohi oleh Allah SWT”, ungkapnya dihadapan pegawai dan staf  Rutan Karimun. 

Ditempat yang sama Kepala RUPAM III   Zulkaranaini  menjelaskan, Suhaimi Suhil yang dikenalnya sebagai sosok komandan jaga yang tegas dan disiplin namun dicintai oleh warga binaan, saat membacakan kata sambutan  yang ia sampaikan menandakan kecintaan dan kedekatan antara pembimbing dan pegawai serta warga binaan.

"Banyak kenangan yang saya dapatkan bersama beliau, sosok yang tangguh,disiplin ,dan tegas .Beliau bisa jadi teladan buat yang pegawai muda bagi Rutan Karimun,"ujarnya.

(Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel