Untuk Menjaga Kehandalan Suplai, PT ATB Melakukan Perawatan IPA Harapan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Untuk Menjaga Kehandalan Suplai, PT ATB Melakukan Perawatan IPA Harapan



BATAM, Infokepri.com - 
Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan untuk menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas suplai air ke pelanggan. Area Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang digunakan secara nonstop, perlu mendapatkan perawatan secara berkala.

IPA Sei Harapan salah satunya, IPA pertama yang dibangun pemerintah di Pulau Batam yang di kelola PT Adhya Tirta Batam (ATB)  akan dilakukan perawatan. Pekerjaan berupa penggantian dan perbaikan pada unit sedimentasi area produksi. Pekerjaan akan berlangsung sekitar 10 hari kalender kerja dari tanggal  6 Februari hingga 15 Februari 2019.

Pekerjaan tersebut sebagai upaya kami memberikan pelayanan ke pelanggan, hal ini bertujuan agar suplai air bisa semakin handal. Usai perbaikan, diharapkan suplai air akan lebih baik.

Pekerjaan pada area sedimentasi produksi akan dimulai pada Rabu (6/2/2019) mulai pukul 08.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, tim teknis ATB bersama pihak ketiga akan bekerja maksimal selama 24 jam.

Pekerjaan ini juga sebagai bentuk dedikasi kami kepada pelanggan, kerja keras yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, selama pekerjaan berlangsung IPA Sei Harapan yang berkapasistas produksi sebesar 210 liter per detik, akan berkurang sebesar 30 liter per detik.

“Namun antisipasi dari kekurangan tersebut bisa diatasi dengan penambahan suplai dari IPA Sei Ladi. Efek suplai ke pelanggan tentu sudah kami antisipasi, adanya tambahan suplai dari IPA Sei Ladi bisa mengcover kekurangan suplai dari IPA Sei Harapan,” katanya.

Sebagai antisipasi dampak gangguan suplai air, tim distribusi telah mempersiapkan rekayasa sementara jalur distribusi suplai air selama pekerjaan dilakukan.

Ia menyebutkan pelanggan yang berada di elevasi tinggi/diperbukitan akan ada dampak suplai terutama pada jam-jam puncak pemakaian air khususnya pelanggan yang berada dijalur Gereja-Nirwana.

Sementara itu secara garis besar daerah terdampak dari pekerjaan perawatan IPA Sei Harapan mulai dari Perum Pesona Rhabayu, Perum Airis, Tiban Pajak, Kav Pajak, Kav Mentarau, Tanjung Sakinah, Rhabayu Oceanic, Winner Mangrove, Nirwana Residence, Masyeba Permai, Gereja Tiban 3, Tiban 2 , Tiban 3 dan sekitarnya.

Diharapkan kepada pelanggan yang masuk dalam wilayah terdampak atau mendapat suplai air dari IPA Sei Harapan, dapat mempersiapkan tampungan air sesuai keperluan.

Selama pekerjaan suplai air terhenti sementara untuk wilayah elevasi tinggi ataupun tekanan air jadi mengecil.

Lebih dari itu, secara bersama-sama menghemat penggunaan air bersih dapat memberikan kesempatan kepada pelanggan lain menggunakan air bersih.

“Apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar ATB dapat menghubungi Call Center ATB pada line telepon 0778-467111, atau dapat juga melalui facebook ATB melalui fanpage ATB Batam,” tutupnya. (Ril/AP/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel