about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Menargetkan Pembangunan Seluruh Jalan di Kota Akan Selesai Tahun 2024

Share it:

BATAM, Infokepri.com
– Walikota  Batam, H Rudi SE didampingi wakilnya, Amsakar Achmad menghadiri acara pesta Bona Taon Toga Nainggolan yang dilaksanakan di Aula gereja HKI Batuaji Baru, Batam Sabtu (23/1/2019)

Acara Bona Taon Toga Nainggolan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, anggota DPD RI, Djasarmen Purba, Ketua DPRD provinsi Kepri,  Jumaga Nadeak,  Kepala BNN Provinsi Kepri,  Brijen Pol  Ricard Nainggolan, Pemimpin media Batam Pos, Marganas Nainggolan, Kadis Pariwisata Kota Batam, Ardi Wiranata,  Kadis Pu Kota Batam, Yumasnur  dan sejumlah pejabat teras Pemko Batam.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat marga Nainggolan, boru dan ibebere se kota Batam, Walikota Batam, H Rudi.SE mengatakan bahwa Presiden RI, Ir Joko Widodo untuk tahun  ini akan membantu kota Batam membangun jalan tol sepanjang 25 Kilometer.

Selain itu,lanjutnya,  Presiden Joko Widodo juga akan membantu pembangunan jalan Sei Harapan yang masih setengah jadi dan diperkirakan akan selesai tahun ini hingga ke Base Came.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam sedang membangun jalan dari Jodoh hingga ke Tiban Tiga, jalan daratnya direncanakan akan selesai tahun ini dan setelah itu akan dibangun juga jalan dari Tiban Tiga hingga ke laut.

“ Selain itu, mudah - mudahan setelah tanggal 17 April 2019 ini,  play over di depan Kepri Mall akan segera dibangun atas bantuan dari presiden Republik Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa seluruh masyarakat Batam harus bersatu membangun Kota Batam.

 

“ Apa yang sudah kami bangun bersama Gubernur Kepri dan bapak Presiden RI itu dilakukan karena kami mengabdi supaya pembangunan kita lancar dan berjalan terus,” katanya.

Presiden RI, Joko Widodo, katanya,  membangun jalan di seluruh Indonesia, tetapi  banyak orang protes.  Kenapa diprotes karena pandangannya hanya semeter, tapi kalau pandangan kita 50 kilometer kita tidak akan protes, kenapa demikian ?  Lantaran pembangunan itu bukan untuk hari ini saja tetapi untuk dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Lebih lanjut Walikota Batam mengatakan bahwa sama halnya dengan dirinya bersama wakilnya, Amsakar Achmad membangun kota Batam bersama Gubernur Kepri dengan membangun jalan lebar-lebar.

Pertanyaannya, katanya, mengapa harus dibangun lebar-lebar sebab saat ini saja jumlah penduduk Kota Batam lebih dari 1 juta jiwa, kira - kira 15 tahun kedepan berapa jumlah penduduk Batam ?

Jika satu keluarga saja setiap tahun dikarunia Tuhan seorang anak,  sepuluh tahun sudah sepuluh orang satu keluarga di kalikan anak usia produktif   700 ribu orang yang ada saat ini di kota Batam. Jadi bisa kita bayangkan untuk 20 tahun ke depan jalanan akan macet jika tidak dibangun mulai saat ini.

Ia menyebutkan bahwa  jika Allah mengijinkan maka tahun 2025 mendatang seluruh pembangunan jalan di Kota Batam akan mereka selesaikan.

“Pertanyaan saya kepada bapak dan ibu sekalian tahun 2025 siapa Walikota nya ?,” kata Rudi dengan nada bertanya
“Pak Rudi,” jawab seluruh masyarakat yang hadir dalam acara bona taon itu.
Sudah habis, kata Rudi, jikapun terpilih hingga dua periode akan berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Memang, lanjutnya, untuk tahun depan dirinya bersama-sama dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan sama - sama maju, Nurdin di laut yang banyak dan dirinya yang banyak daratnya. 

Untuk tahun depan, katanya, Gubernur Kepri dan Walikota Batam sama – sama  tiga tahun setengah, tidak sampai lima tahun lantaran tahun 2024 ini Pemilu akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“ Jadi Kepala Daerah yang terpilih, akan dilantik tahun 2021 dan masa jabatannya akan berakhir tahun 2024 jadi hanya tiga tahun setengah menjabat, mudah - mudahan tahun 2024 pembangunan seluruh jalan di Kota Batam dapat selesai,” katanya.

Dipenghujung sambutannya Walikota Batam mengingatkan seluruh masyarakat Kota Batam untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Ia berharap agar seluruh masyarakat Kota Batam datang Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin dan wakil kita di legislatif lima tahun kedepan.

 (RN/Lian)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: