Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Asahan Expo 2019 Ditunda, Ini Alasannya Menurut Kadis Kominfo


ASAHAN, Infokepri.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Asahan,  Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, Asahan Expo yang digelar memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang dilaksanakan setiap tanggal 15 Maret untuk sementara ditunda oleh Pemerintah Kabupaten Asahan lantaran lapangan Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) di yang berada di Jalan Sutami, Kecamatan Kisaran Barat digunakan untuk lokasi kampanye Pemilu 2019 sesuai keputusan dan ketetapan KPU Kabupaten Asahan.

"Hari jadi Kabupaten Asahan tetap dilaksanakan, namun pagelaran Asahan Expo seperti tahun sebelumnya untuk sementara ditunda, karena lapangan PSBD digunakan untuk lokasi kampanye, "kata Rahmat Hidayat Siregar dalam konfrensi persnya kepada sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (12/3/2019).
Ia menyebutkan kepentingan Nasional harus lebih diutamakan untuk Pemilu 2019 sesuai UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu Pasal 434 ayat 3 yang menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

Ia juga mengharapkan masyarakat dan stakeholder untuk dapat memaklumi penundaan Asahan Expo 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang ke-73 tahun.

"Untuk sementara pelaksanaan Asahan Expo belum bisa dilaksanakan sampai waktu yang tidak ditentukan. Untuk itu, Mari kita sukseskan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 dan kami berharap Pemilu di Kabupaten Asahan tetap kondusif, "ujar Rahmat Hidayat.

Selanjutnya, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan disamping digunakannya lokasi Asahan expo untuk kampanye. Penundaan Asahan expo karena dikhawatirkan juga ada oknum yang sengaja mengambil panggung atau kesempatan dari salah satu paslon Presiden ataupun colon Legislatif yang berkampanye dipagelaran Asahan Expo sehingga mengganggu keamanan yang dapat memicu kerusuhan, "ucapnya. (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda