Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Baru 60 % Dari Jumlah Sekolah SMP Yang Ada Di Batam Melaksanakan UNBK Selebihnya Masih UNKP



BATAM, Infokepri.com
– Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) siswa kelas IX SMP akan dilaksanakan pada tanggal 22 April hingga 25 April 2019. Dinas Pendidikan Kota Batam sudah melakukan pengecekan untuk memantau kesiapan dari seluruh sekolah SMP di Kota Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung saat ditemui di kantornya, Rabu (27/3/2019) mengatakan jumlah seluruh siswa SMP baik negeri dan swasta yang akan mengikuti UN sebanyak 16.901 siswa.

Jumlah seluruh sekolah SMP di Kota Batam ada sebanyak 56 sekolah dan 60 % akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan sisanya 40 % sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu sekolah yang melaksanakan UNBK hanya 18 sekolah SMP saja dan tahun ini meningkat sudah mencapai  60 % dari jumlah SMP yang ada di kota Batam.

Sesuai dengan aturan Kemendikbud, seluruh sekolah harus melaksanakan UNBK pada tahun 2019 ini.

Mengenail soal ujian untuk tingkat SMP itu dikerjakan sepenuhnya oleh pusat dan ada empat mata pelajaran yang akan diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

“Soal ujian akan dikirim ke Polsek-Polsek dua hari sebelum UN dilaksanakan,” katanya.

Untuk ujian susulan dijadwalkan pada tanggal 29 April hingga tanggal 30 April 2019. Mengenai pengawas UN, lanjutnya, dilakukan dengan sistem silang, guru sekolah Negeri akan mengawas di sekolah swasta dan sebaliknya.

Ia menyebutkan sampai sejauh ini para siswa yang akan melaksanakan UNBK di tingkat SMP sudah siap untuk mengikuti UNBK dan persiapannya sudah 100 %.

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) akan dilaksanakan akhir bulan April ini. Sedangkan soal untuk SD disusun oleh guru yang ada di daerah.
 
(Pay)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda