Buka Musrenbang, Ini Program Pembangunan Yang Diprioritaskan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Musrenbang, Ini Program Pembangunan Yang Diprioritaskan Bupati Karimun



KARIMUN, Infokepri.com
– Untuk tahun 2020 ini Pemkab Karimun memprioritaskan pemerataan infrastruktur dan kelestarian lingkungan hidup, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan tata kelola birokrasi yang baik,  pengembangan investasi dan ekonomi kerakyatan, dan peningkatan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan serta pengembangan pariwisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karimun,Dr.H. Aunur Rafiq saat membuka membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Rabu (13/3/2019).

Dalam membuka Musrenbang itu, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq didampingi oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan juga dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD Karimun, anggota DPRD Provinsi Kepri,  Direktur BPN/BAPPENAS RI, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kepri, FKPD Karimun dan Sekda serta OPD  Karimun.

Musrenbang yang digelar dari tanggal 13 Maret hingga 15 Maret 2019 ini dihadiri sekitar 215 orang terdiri dari anggota DPRD Karimun, pimpinan OPD Karimun, instansi vertikal, BUMD Karimun, mahasiswa, perbankan dan ormas Karimun.
 

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq juga menyebutkan kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk  menentukan arah kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2020 yang akan datang.

“ Sebelum melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten Karimun ini, telah dilaksanakan Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan,” katanya.

Ia mengatakan dengan dilaksanakan  Musrenbang pada hari ini diharapkan dapat memenuhi kriteria pendekatan perencanaan partisipasif  yaitu proses perencanaan yang melibatkan semua pihak yang berkepentingan terhadap pembangunan dan dapat merangkul seluruh aspirasi serta menimbulkan rasa memiliki terhadap program kegiatan yang akan dirumuskan.

Bupati Karimun mengharapkan dengan penyusunan RKPD tahun 2020 ini harus benar-benar memperhatikan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditargetkan dalam RPJMD, agar sasaran pembangunan yang telah tercapai selama tiga tahun kebelakang dapat terus berlanjut, hingga tercapai seluruh sasaran yang telah ditetapkan pada akhir masa perencanaan.
 
(RN/Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel