Bupati Asahan : Semoga Pameran Galery OVOP Dapat Memotivasi Pelaku Home Industri Mengembangkan Produknya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan : Semoga Pameran Galery OVOP Dapat Memotivasi Pelaku Home Industri Mengembangkan Produknya


ASAHAN, Infokepri.com  –  Dihari kedua pameran galery One Village One Product (OVOP) yang digelar di Alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Asahan, Sabtu (23/3/2019) sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat Asahan.

Pameran galery OVOP ini dibuka oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA.Siregar pada Jumat (22/3/2019).

Dalam pidato tertulisnya ketika itu, yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan, Taufik ZA.Siregar, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan pameran galery  OVOP ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Asahan yang ke-73.
Ia menyebutkan pameran ini digelar selama tiga hari dari tanggal 22 maret 2019 hingga 24 Maret 2019. Diharapkan pameran ini dapat menjadi wahana promosi produk andalan yang mengelola UMKM di setiap kecamatan.

Pameran galery OVOP disebut juga sebagai pameran satu desa satu produk menampilkan berbagai kerajinan atau pun produk UMKM yang ada di 25 kecamatan, Kabupaten Asahan.

“ Semoga dengan digelarnya pameran galeri OVOP ini produk lokal dapat meningkatkan nilai kompetitif, serta memiliki daya saing dengan produk luar daerah lainnya, yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya dengan adanya pameran galery OVOP ini semoga dapat memotivasi dunia home industri di kabupaten Asahan sehingga dapat berkembang menciptakan sebuah produk yang menjadi oleh-oleh khas dari kabupaten  Asahan.


Pada kesempatan itu, Bupati Asahan juga mengatakan bahwa pembangunan di berbagai bidang yang telah dilakukan di Asahan. Baik itu infrastruktur, pendidikan, pertanian, dan bidang-bidang lain, termasuk dibidang agama diharapkan kemajuan tersebut dapat dinikmati  seluruh masyarakat Kabupaten Asahan. 

 “Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Asahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Perdangangan Kabupaten Asahan, Drs. H. Witoyo selaku panitia mengatakan tujuan dilaksanakannya pameran galery OVOP ini adalah sebagai berikut : 
  1. Untuk menyemarakkan hari jadi kabupaten Asahan ke 73 tahun 2019.
  2. Sebagai media publikasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Desa dan kelurahan disetiap kecamatan kepada masyarakat.
  3. Mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang dihasilkan masyarakat untuk mendukung terwujudnya masyarakat Asahan yang mandiri
  4. Menggali dan mengembangkan produk unggulan desa dan kelurahan pada sertiap kecamatan
  5. Sarana transaksi perdagangan jangka pendek maupun jangka panjang bagi pengusaha mikro kecil
Ia menyebutkan pameran ini diikuti 25 galery OVOP dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Asahan dan seluruh biaya yang ditimbulkan dari kegiatan ini dibebankan kepada masing-masing peserta pameran.(Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel