about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Lingga dan Anggota DPD RI Ikut Panen Perdana Udang Vannamei

Share it:


LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, bersama-sama melakukan panen parsial perdana Udang Vannamei di di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Lingga - Kepuluan Riau. 

Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan, tambak udang di Kabupaten Lingga bukanlah yang pertama dilakukan, namun masih belum mampu memberikan hasil seperti di Koperasi Garda Terbilang. 

"Ini suatu kebanggaan bagi saya, torehan yang dibuat oleh Koperasi dan Desa ini, kita berharap dapat terus dicontoh oleh Desa-desa lainnya," terangnya. 

Panen perdana yang dilakukan masyarakat Desa Marok Kecil merupakan hasil kerjasama Koperasi Garda Terbilang dengan Badan Usaha Milik Desa (BUM - Desa) - 

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia (Kemendesa RI). Udang Vannamei disebut juga dengan udang putih yang merupakan sumber daya ikan golongan Crustacea. 

Udang ini merupakan spesies asli dari perairan Amerika Tengah. Resmi diperkenalkan dan dibudidayakan di Indonesia pada tahun 2000. 

Udang yang hidup di air asin atau hidup di dalam laut, banyak di konsumsi karena memiliki banyak gizi yang baik untuk tubuh. 

Pada kesempatan itu Senator Dapil Kepri, Anggota DPD RI, Hardi Selamat Hood mengatakan, cara mengelola daerah yang dilakukan oleh Bupati Lingga, adalah solusi yang tepat dalam kondisi sekarang, dimana orang-orang mulai sulit mencari kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi. 

"Pak Bupati ini sudah puluhan tahun kami berkenalan, dari jalanan sekarang mengurus Negara dan Daerah. Sama-sama orang Kepulauan Riau, bangga atas keberhasilan Bupati yang sudah tungkus lumus membangun Kabupaten Lingga yang tentunya juga berdampak pada Provinsi Kepulauan Riau." tutupnya. 

Selanjutnya, Bupati Lingga dan Anggota DPD RI menyempatkan diri membagikan secara cuma-cuma/gratis udang hasil panen dari tambak kepada Tamu undangan dan masyarakat setempat.

(Hms/ AP)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: