about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Diklat Jurnalistik, Bupati Asahan : Wartawan Tidak Perlu Ditakuti dan Dihindari

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com
- Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai mitra pers siap untuk menerima masukan, kritik dan saran yang sifatnya untuk membangun Kabupaten Asahan kearah yang lebih baik, oleh karena itu kepada instansi dan perusahaan, wartawan tidak perlu ditakuti dan dihindari.

Demikian dikatakan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar saat mengahadiri diklat jurnalistik media instansi dan perusahaan Aspos Nusantara tahun 2019 di hotel Syafitri Kota Kisaran, Kamis (13/3/2019).

Didampingi Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang. Rahmat Hidayat juga mengatakan, pers wajib menghormati hak asasi setiap orang. Karena itu, insan pers dituntut memiliki profesionalitas dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ).

"Kepada para wartawan agar dapat memberikan informasi atau berita yang benar kepada masyarakat berdasarkan fakta ataupun kenyataan, aktual, lengkap, akurat dan berimbang, "sebutnya.

Masih kata Rahmat Hidayat, Pemkab Asahan juga telah memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada wartawan dengan membentuk pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) untuk memberikan informasi kepada masyarakat Asahan.

Selanjutnya, Rahmat Hidayat menyampaikan apresiasinya terhadap program Aspos Nusantara yang telah menyebar luaskan informasi pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan kepada masyarakat luas, sehinga sejalan dengan visi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "ungkapnya.

Diklat jurnalistik Koran Asahan Pos (ASPOS) akan dikaksanakan mulai tanggal 13 - 15 Maret 2019 yang dihadiri Kabiro dan seluruh wartawan se-Sumatera Utara. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: