Gelar Rapat Kerja, Walikota Harapkan Dekranasda Membuat Program Kerja Mengangkat Perekonomian Kerajinan Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Rapat Kerja, Walikota Harapkan Dekranasda Membuat Program Kerja Mengangkat Perekonomian Kerajinan Daerah


TEBING TINGGI,  Infokepri.com -  Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar Dekranasda Kota Tebingtinggi mampu menciptakan berbagai program unggulan sehingga dapat mengangkat perekonomian kerajinan daerah.
 
" Membuat program unggulan itu penting karena menurut UU Otonomi Daerah, populasi usaha kecil dan menengah itu menjadi urusan wajib pemerintah daerah, melalui  Dekranasda ini beliau berharap mampu untuk membangkitkan lapangan kerja UMK di Tebingtinggi khususnya di lini sektor Pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kota Tebingtinggi,” kata Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Dimiyathi, S. Sos, M.TP saat membuka rapat kerja Dekranasda Kota Tebingtinggi  yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tebingtinggi. Selasa (05/03/2019).

Rapat kerja Dekranasa itu juga dihadiri oleh Kadis Pembinaan Masyarakat dan Kelurahan, Kadis Dispora, Ketua PKK, Perwakilan Bank Sumut, dan Para Undangan Peserta UMKM Kota Tebingtinggi.

Ia menyebutkasn dizaman saat sekarang  ini yaitu zaman milenial, berjualan tidak lagi memerlukan tempat ataupun bangunan untuk berjualan tetapi saat sekarang ini orang berjualan secara online yang tidak memerlukan tempat untuk berjualan dan promosinya pun juga secara online yang lebih utama juga kami berharap kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar menjadi promotor di dalam membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Kegiatan ini diakhiri dengan  Penyerahan Bantuan CSR Bank Sumut dan Penyerahan Sertifikat Halal dari MUI kepada pelaku usaha UKM (SR/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel