GMMA Kabupaten Asahan Siap Mendukung Visi Misi Pemkab Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

GMMA Kabupaten Asahan Siap Mendukung Visi Misi Pemkab Asahan


ASAHAN, Infokepri.com
- Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah (GMMA) Kabupaten Asahan memiliki visi dan misi yakni : menjadikan organisasi muda-mudi Islam berbasis tempat tinggal yang kuat serta mewujudkan generasi muda - mudi yang mulia, kreatif, inovatif dan berorientasi tinggi berdasarkan Al-Qur'an dan Sunah.

Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah bukan hanya mempunyai visi dan misi saja, namun juga memiliki program kerja untuk mendukung Pemkab Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, cerdas, sehat dan mandiri.

"Bidang keagamaan dan kerohanian merupakan kerja GMMA dengan mengadakan peringatan hari besar Islam, gotong royong Masjid dan Mushola serta mendengarkan Tausiyah agama setiap sebulan sekali, "kata Sandi Pradana saat penutupan Galery OVOP HUT Kabupaten Asahan ke-73 dilapangan parkir Alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Selasa (26/3/2019).

Bukan hanya sampai disitu, GMMA juga bekerjasama dengan muda mudi/remaja Mesjid dan masyarakat untuk memberikan pengajian membaca Al-Qur'an bagi masyarakat yang tidak bisa membaca Al-Qur'an dan mengadakan arisan anggota GMMA Kabupaten Asahan.

"GMMA juga menghidupkan nuansa bulan Ramadhan melalui Tadarus Al-Qur'an dengan membentuk tim safari Ramadhan, mengikuti setiap perlombaan yang bersifat agamis, mengaktifkan kajian Islam remaja Mesjid setiap Kecamatan, "ungkapnya.

Ketua Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah itu juga mengatakan, pada bidang pendidikan dan olahraga. GMMA memiliki program kerja dengan membentuk tim olahraga untuk muda mudi dan remaja dengan mengadakan latihan rutin minimal seminggu sekali dan mengikuti setiap perlombaan persahabatan maupun yang diadakan Pemkab Asaha ataupun masyarakat.

"Melaksanakan olahraga rutin dan mengikuti perlombaan dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat dan terhindar dari bahaya narkotika, "sebutnya.

Masih kata dia, bidang seni dan budaya GMMA Kabupaten Asahan memiliki program kerja, mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang seni dan budaya, menggali potesi muda mudi/remaja mesjid agar bisa berprestasi dalam bidang seni serta mengikuti dan mengadakan perlombaan dalam bidang seni dan budaya.

Selanjutnya, Sandi Pradana menyampaikan, akan terus mendukung program kerja dan visi misi Pemkab Asahan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. GMMA akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bersifat positif dimasyarakat dan berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan senam, "ucapnya.

Sementara itu, Ketua Adz-Zhiniyah Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, akan selalu memberikan motivasi dan dorongan dalam mensukseskan visi dan misi serta program kerja GMMA Kabupaten Asahan.

"Saya berharap GMMA Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan program kerjanya yang masih belum terlaksana dan aktif dalam setiap kegiatan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "ungkapnya.

Sementara itu, pergerakan GMMA Kabupaten Asahan selaku Pembina, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang telah banyak melaksanakan program, yaitu gotong royong dibebarapa mesjid di Kecamatan Pulau Bandring dan Kisaran Barat serta penyantunan anak yatim di Rawang Panca Arga, Mengadakan konser musik dan pentas seni millenial di Taman Ma'zijat Kisaran, mengadakan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran serta mengikuti Pagelaran OVOP yang dilaksanakan oleh Pemkab Asahan.

(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel