Pangdam I/BB Yakinkan Personel dan Materiil Satgas Yonif Rk 136/TS Siap Bertugas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pangdam I/BB Yakinkan Personel dan Materiil Satgas Yonif Rk 136/TS Siap Bertugas


BATAM, Infokepri.com - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S. Fadhilah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke satuan Batalyon Infanteri RK 136/TS di Batam, Minggu (24/3/2019).

Kunjungan Pangdam I/BB ke Batam ini adalah untuk mengecek  kesiapan personel dan materiil Satgas Pam daerah rawan Maluku dan Maluku Utara Yonif RK 136/TS.

Setibanya di markas Yonif RK 136/TS ini, Pangdam I/BB langsung menerima paparan  Komandan Batalyon Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul H. Lubis, dan laporan situasi dari masing – masing Danki SSK.

Dalam Apel kesiapan pasukan Pangdam I/BB beserta Asisten mengecek personel dan materiil satuan dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Yonif RK 136/TS untuk menjalankan tugas negara,

Pangdam I/BB menyampaikan bahwa para prajurit tidak sendirian, Kodam  akan dukung semua kebutuhan Satgas Yonif  RK 136/TS.

Pangdam juga beri pengarahan kepada Satgas Yonif RK 136/TS dan sampaikan rasa bangganya karena prajuritnya telah siap ditugaskan, tentunya berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh prajurit hingga berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dalam latihan pratugas daerah rawan Maluku dengan baik.

“Satuan Yonif RK akan ditugaskan selama 9 bulan di daerah Maluku tersebut,” katanya.

 

Pangdam juga berpesan agar prajurit mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang tertanam dari satuan pangkalan, sehinga permasalahan dapat di selesaikan dengan komunikasi.

Pangdam mengimbau, agar semua prajurit di jajaran Kodam I/BB harus cerdas, giat berlatih, disiplin, jujur dan pantang menyerah. Jangan lupa, cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat.
 
“Para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” pungkasnya.
 
Kegiatan diakhiri dengan laporan jaga pos 1 Pangdam dan Rombongan kembali.
 
Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan di Markas Yonif RK 136/TS di Batam, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos., Para Asisten Kodam I/BB, Kasrem dan Para Kasi Korem 033/WP, Dandim jajaran Korem 033/WP.
 
(Penrem 033/WP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel