Pembayaran PBB-P2 Sudah Bisa Di Gerai Mini Market Berjaringan dan Indomaret - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pembayaran PBB-P2 Sudah Bisa Di Gerai Mini Market Berjaringan dan Indomaret


BATAM, Infokepri.com – Saat ini pembayaran  Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tidak saja dapat dibayarkan di bank tetapi dapat dilakukan di melalui gerai mini market berjaringan, Indomaret.

“ Kemudahan ini hadir atas kerja sama Bank BJB dengan Indomaret, kota Batam termasuk Kabupaten/Kota yang mendapat pelayanan ini,” kata Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam, Raja Azmansyah dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemko Batam belum lama.

Ia menyebutkan para wajib pajak cukup datang ke gerai Indomaret terdekat, kemudian menyebutkan nomor objek pajak (NOP) kepada petugas kasir. Selanjutnya membayar sesuai jumlah yang tertera.

“ Setelah anda membayar PBB-P2  jangan lupa menyimpan stroke pembayaran sebagai bukti bayar yang sah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya pembayarannya bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di Batam. Kemarin ketika launching di Jakarta, sudah diujicoba, membayar PBB-P2 Batam dari Indomaret di Jakarta dan berhasil.

Layanan baru ini menambah daftar kemudahan yang diberikan pemerintah dalam pembayaran pajak khususnya PBB-P2.  Masyarakat tak perlu lagi datang ke Kantor BPPRD di Batam Centre hanya untuk membayar PBB-P2. Tapi juga bisa dilakukan di bank yang bekerja sama, seperti BJB, BTN, BRI, dan Bank Riau Kepri.

Mulai bulan ini BPPRD juga akan lakukan bulan panutan PBB-P2 dengan turun di tiap kecamatan. Peluncuran rencananya pada Selasa, 12 Maret 2019 di Kantor Walikota Batam.

Tahun ini BPPRD telah mencetak 305.452 Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB).  Adapun target PBB Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun ini sebesar Rp 165 miliar. Berdasarkan data siependa.batam.go.id, hingga hari ini sudah terkumpul Rp 6,7 miliar,-.

(humas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel