Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan, Wabup : Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup



ASAHAN, Infokepri.com
- Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang dilaksanakan rutin setiap tahun merupakan program Nasional. Pelaksanaannya diharapkan bukan sebagai kompetisi saja, akan tetapi ketika membaca Al-Qur'an diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Surya Bsc saat pembukaan MTQ ke 50 di Kecamatan Silau Laut, Selasa (5/3/2019).

Tampak hadir pada pembukaan MTQ itu, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Sekdakab Asahan Taufik ZA, Kakan Kemenag dan para OPD serta Camat.

Ia menyampaikan, penyelenggaraan MTQ harus kita jadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif.

"Al-Qur'an sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tidak habis-habisnya untuk digali dan dikaji. Keluhuran nilai ajaran Al-Qur'an sebagai pedoman dan memberikan pengaruh yang positif, "kata Surya Bsc
 

Wabup Surya Bsc juga mengapresiasi antusias masyarakat Asahan pada saat pelaksanaan MTQ tingkat desa/kelurahan dan tingkat kecamatan yang telah mampu menyuguhkan nuansa religius dan pesona budaya keagamaan.

"Tahun ini merupakan tahun ke 9 pelaksanaan MTQ selama kepemimpinan kami. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Asahan untuk meningkatkan kualitas pembangunan khususnya bidang keagamaan, "ungkapnya.

Dalam pidato Bupati Asahan, Wakil Bupati mengharapkan penyelenggaraan MTQ dapat terus dilaksanakan di desa/kelurahan dan kecamatan atas inisiatif masyarakat Asahan sendiri.

"Saya berharap agar seluruh Kafilah dapat menampilkan kemampuan terbaik dari Kabupaten Asahan untuk event MTQ seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara, "ucapnya.

Pelakasanaan MTQ ini akan digelar mulai tanggal 5 hingga 9 Maret 2019 yang diikuti 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan dan dihadiri jumlah peserta sebanyak 706 orang. (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda