Peringati Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke-73, Pemkab Asahan Gelar OVOP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke-73, Pemkab Asahan Gelar OVOP



ASAHAN, Infokepri.com - Memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang ke 73. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar penyebarluasan informasi galeri OVOP (One Vilage One Product) yang akan dibuka pada tanggal 22 Maret hingga 24 Maret 2019 yang dipusatkan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Asahan.

Galeri OVOP tahun 2019 yang digelar Pemkab Asahan itu dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan,  Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rahmat Hidayat Siregar saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (19/3/2019) lalu  mengatakan, galeri OVOP bisa menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas masyarakat Asahan yang berada disetiap kecamatan se-Kabupaten Asahan.

"Diharapkan produk khas disetiap kecamatan dapat meningkatkan nilai kompetitif pemasaran ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional, "katanya.

Rahmat juga menyampaikan, OVOP merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari setiap kecamatan di Kabupaten Asahan.

"Disamping promosi berbagai jenis produk unggulan setiap kecamatan. Event ini juga mampu meningkatkan penghasilan keluarga dari bidang UMKM di kecamatan, "ungkapnya.

"OVOP ini belaku juga untuk BUMN dan perusaan swasta yang ada disetiap kecamatan untuk memamerkan produk andalannya, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel