Peringati HUT Kabupaten Asahan Ke-73, Pemkab Asahan Gelar Tabliq Akbar Dan Dzikir Bersama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati HUT Kabupaten Asahan Ke-73, Pemkab Asahan Gelar Tabliq Akbar Dan Dzikir Bersama



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang ke 73 Pemkab Asahan menggelar Tabliq Akbar dan Dzikir bersama di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (19/3/2109).

Tabliq Akbar dan Dzikir bersama dihadiri ribuan masyarakat Asahan dan Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Ketua PN Kisaran, tokoh Agama dan pejabat Pemkab Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc mengatakan Tabliq Akbar dan Dzikir bersama ini juga diharapkan sebagai sarana silaturahmi dan juga aktualisasi dari penjabaran visi misi Kabupaten Asahan yang religius.

Ia juga mengatakan, Islam mempunyai tujuan untuk membentuk Muslim yang berakhlak mulia, cakap, percaya diri dan berguna bagi masyarakat.

"Perlu ditanamkan nilai-nilai agama melalui pendidikan agama sebagai benteng spiritual dalam menempuh kehidupan, "kata Surya Bsc.

Surya juga mengatakan, agama tidak hanya pegangan hidup, namun juga sebagai pemacu hidup, dengan demikian agama akan berfungsi sebagai jalan dan panduan hidup dalam keadaan apapun dan dimanapun.

"Perlu dukungan dari tokoh agama, khusunya para orang tua untuk membentuk dan membina generasi muda Muslim Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Tabliq Akbar dan Dzikir bersama juga dihadiri Ustad Sugeng Wanto untuk memberikan Tausiah keagamaan kepada ribuan masyarakat Asahan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel