Resmikan SMA Negeri 5 Karimun, Gubernur Nurdin : Pemprov Kepri Akan Anggarkan Rp 5 Milyar Mempercepat Pembangunannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Resmikan SMA Negeri 5 Karimun, Gubernur Nurdin : Pemprov Kepri Akan Anggarkan Rp 5 Milyar Mempercepat Pembangunannya


KARIMUN, Infokepri.com - Walau bangunannya belum selesai seluruhnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meresmikan SMA Negeri 5 Karimun dan sudah  bisa menerima murid baru Tahun Ajaran 2019/2020 ini.

" Meskipun belum siap secara keseluruhan namun tahun 2019 sekolah SMA Negeri 5 Tebing ini saya resmikan dan tahun ini sudah bisa menerima siswa baru, untuk tahap awal udah ada sekitar 9 ruang kelas,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat meresmikan SMA 5 Karimun yang berada di kecamatan Tebing, kabupaten Karimun, Minggu (9/3/2019)

Peresmian sekolah itu dilakukan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dengan menandatangani  prasasti dan potongan pita dan dihadiri oleh Sekda propinsi Kepri, Kadisdik propinsi Kepri, Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim beserta segenap OPD Karimun.

SMA Negeri 5 ini berdiri diatas tanah seluas 18 ribu meter bujur sangkar dengan pagu anggaran tahap awal Rp 10 milyar,- anggaran dari propinsi Kepri Tahun Anggaran 2018.



Kepada sejumlah awak media Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menjelaskan pendidikan haruslah yang terbaik meskipun mahal dan memerlukan sarana dan prasarana yang lengkap namun ini merupakan investasi pendidikan bagi generasi masa depan.

Ia menyebutkan untuk tahun 2019 akan ditambah lagi anggaran senilai Rp 5 milyar,- untuk mempercepat  pembangunan sarana olah raga seperti lapangan basket, dan ruang paraktek.

Rangakaian peresmian sekolah ini juga diselaraskan dengan dua agenda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, yaitu Peresmian Pasar Teluk Uma Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri dan peresmian kegiatan lainnya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Kepala Disdik Provinsi Kepri Muhammad Dali mengatakan bahwa selain meresmikan sekolah baru ini, di hari yang sama juga, Disdik Kepri menggelar Penandatangan Kontrak Kerja (PTK) Guru Non ASN se-Kabupaten Karimun dan jumlah guru yang hadir pada kegiatan PTK itu berjumlah kurang lebih 500 orang..




Ia menyebutkan Gubernur Kepri sangat antusias dengan resmikan sekolah ini dan berharap sekolah ini dapat menampung siswa pada tahun ajaran baru 2019 yang diperkirakan daya tampungnya sebanyak 300 siswa baru.

" Kita harus bangga kepada Gubernur Kepri lantaran menitik beratkan pembangunan sekolah diseluruh Kepulauan Riau. Yang umumnya untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau," katanya..

Usai meresmikan SMA tersebut  Gubernur Kepri bersama Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim lansung meninjau ruangan yang sudah siap digunakan.


  ( RN  / Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel