Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas Harapkan Seluruh Masyarakatnya Menerapkan Germas


ANAMBAS, Infokepri.com
– Sekretaris Daerah kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar  SH, MM mengharapkan seluruh masyarakatnya untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilakukan dengan cara: melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban.

“Germas secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan yaitu : melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur dan memeriksakan kesehatan secara rutin,” kata Sekretaris Daerah kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar  SH, MM saat membuka acara Forum Koordinasi lintas sektor pelaksanaan Germas yang dilaksanakan  di Aula kantor Bupati Anambas, Provinsi Kepri, Kamis, (7/3/2019).

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kesehatan, sejumlah kepala OPD serta organisasi masyarakat, Forum Koordinasi Lintas Sektor tersebut.

Ia menyebutkan kegiatan Germas tentunya harus direncanakan dari awal, dan selanjutnya dapat disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Marilah kita bersatu dan berkontribusi nyata untuk hidup sehat," terangnya.

Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pelaksanaannya harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Ia juga menghimbau, perbanyaklah mengkonsumsi makanan - makanan sehat seperti, rutin mengkonsumsi buah dan sayur, serta rutin untuk memeriksa kesehatan.

"Program yang sudah dijalankan oleh Dinas Kesehatan ini, marilah kita tingkatkan kembali pelayanan-pelayanan yang sudah d berikan demi tercapainya kesehatan bagi seluruh masyarakat. Karena itu merupakan tujuan kita." Pungkas Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Organisasi  Masyarakat.


(humas/AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda