about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kapolres Asahan Ajak Masyarakat Mencegah Paham Radikal

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Kapolres Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama  menjaga keamanan dan membuat Kabupaten Asahan tetap kondusif dan mencegah masuknya paham radikal.

"Kita harus mencegah paham radikal masuk ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Asahan. Jangan sampai masyarakat terpecah belah oleh kelompok tertentu yang ingin memecah belah kesatuan Bangsa Indonesia, "kata AKBP Faisal Florentinus Napitupulu disela-sela kunjungannya dalam rangka silaturahmi di Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Asahan, Rabu (13/3/2019).

Acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh ratusan masyarakat yang datang dari Desa Ambalutu dan Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane.

AKBP Faisal F Napitupulu mengajak masyarakat untuk mengenali orang - orang disekitar tempat tinggal masing-masing dan melaporkannya jika mengetahui gerak-geriknya  mencurigakan.

Didampingi Wakapolres Asahan,  Kompol M Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, pejabat utama Polres Asahan, Danramil Buntu Pane, Camat Setia Janji dan Buntu Pane. Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu juga mengingatkan agar warga tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Banyak berita bohong atau hoax yang disebar kepada masyarakat dengan tujuan ingin mengadu domba. Untuk itu, jika mendapat suatu informasi, silahkan di cek dahulu kebenarannya kepada pihak Pemerintah Daerah ataupun TNI dan Polri, "ucapnya.

Mantan Kapolres Nias Selatan ini juga menghimbau masyarakat agar tidak sembarang menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya kepada orang lain.

"Menjelang Pemilu 17 April 2019 gunakan hak pilih masing - masing. Mari kita jaga Kabupaten Asahan tetap aman dan kondusif, karena menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas kita bersama, "ungkapnya.

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Sumut ini juga mengajak para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya  agar terhindar dari bahaya narkoba.

"Peran orang tua sangat diperlukan dalam pergaulan anak remaja dari bahaya narkoba dilingkungannya. Untuk itu, saya berharap para orang tua dapat melaporkan ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui ada peredaran narkoba, "katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Ambalutu, Heri Kusmaidi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Asahan beserta jajarannya yang telah berkenan hadir bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Ambalutu sangat bangga atas kehadiran Kapolres Asahan, karena selama ini belum pernah ada Kapolres Asahan yang datang bersilaturahmi dengan masyarakat desa ini, "sebutnya.

"Harapan kami, dengan kehadiran Kapolres Asahan di desa ini dapat lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat dan kami akan terus mendukung dan membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Asahan dan Polres Asahan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Asahan, "kata Heri Kusmaidi.

Pada moment itu juga, AKBP Faisal Florentinus Napitupu memberikan sembako kepada ratusan masyarakat di tiga desa itu. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: