about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tim SAR Akhirnya Berhasil Menemukan Jenajah Pendi Yang Tenggelam Di Perairan Pulau Mudu

Share it:

KARIMUN, Infokepri.com – Tim Sar akhirnya berhasil menemukan Fendi (38 tahun) jenis kelamin laki-laki nelayan Karimun yang tenggelam di sekitar perairan Pulau Mudu Kecamatan Meral Barat, Rabu (27/3/2019) lalu.

Kasi Operasi SAR, Eko Suprianto mengatakan korban ditemukan pada tw 0329 12.00 G korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kordinat 01 04 925 N - 103 15 56.3 E. Selanjutnya korban telah di evakuasi dan diserahkan kepihak keluarga.

Eko mengatakan pencarian korban dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang bekerja sama dengan Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun dan Pol Air Tanjung Balai Karimun bersama nelayan setempat.

Lebih lanjut Eko menjelaskan pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang mengetahui korban tenggelam setelah menerima informasi dari nelayan atas nama Azisman pada Tw 0327 08.45 G yang menyebutkan bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal, satu buah Pompong Nelayan diketahui berjalan tanpa awak di Perairan Pulau Mudu.

“ Berdasarkan laporan dari rekan korban pompong tersebut memiliki POB berjumlah 1 (satu) orang dinyatakan hilang,” katanya.


Ia menyebutkan pada Tw 0327 05.00 G korban berangkat dari rumah memakai pompong untuk melaut, menurut informasi atau saksi mata bernama Din yang merupakan saudara korban  pompongnya mengalami masalah berputar-putar dan menabrak batu

 
Mendapat informasi itu, lanjutnya, pada Tw 0327 09.10 G Rigit Inflatablle Boat Pos Pencarian dan Pertolongan dengan jumlah Rescuer sebanyak 5 orang bergerak menuju lokasi kejadian.

Saat melakukan pencarian kondisi cuaca cerah berawan, angin Utara menuju Timur Laut dan kecepatan angin 28 km / jam dan potensi gelombang 0,2 – 0,8 meter.

Alut SAR yang dilakukan ; Rigit Inflatablle Boat (RIB) Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun, Speed Boat Pol Air Polres Tanjung Balai Karimun, Speed Boat Lanal Tanjung Balai Karimun, Pompong Nelayan.

Pada pencarian di hari pertama dan hari ke dua hasil masih nihil kemudian pada hari ini Jumat (29/3/2019) pada  tw 0329 07.30 G tim sar gabungan kembali melaksanakan pencarian dengan hasil pada tw 0329 12.00 G korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kordinat 01 04 925 N - 103 15 56.3 E. 

“Begitu ditemukan korban langsung di evakuasi dan diserahkan kepihak keluarga,” katanya.

Dengan telah ditemukannya korban oleh Tim SAR gabungan kepada unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing – masing.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam pelaksanaan operasi SAR ,” katanya.
 
 (Ril/AP)
Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: