TMMD Kodim 0316/Batam Melakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Bela Negara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

TMMD Kodim 0316/Batam Melakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Bela Negara


BATAM, Infokepri.com - Kegiatan Non Fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam, melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba dan Bela Negara kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 di Sijantung, Galang, Batam, Senin, (25/03/2019)

Dengan adanya penyuluhan disekolahannya, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 10, Leni memberi apresiasi kepada Tim Satgas TMMD yang telah berkoordinasi dengan BNN untuk memberikan pemahaman Bahaya Narkoba dan Bela Negara kepada siswa-siswi kelas XII.

"Siswa-siswi kami, akan lebih memahami lagi jenis - jenis Narkoba, serta bahaya menggunakan barang haram tersebut dan juga memahami tujuan Bela Negara sehingga lebih mencintai tanah airnya Indonesia," terangnya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi, dan diikuti Sekolah lainnya.

Terkait Bahaya Narkoba, Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam, Febriyan menyampaikan, Narkoba adalah Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif yang dapat merusak generasi penerus bangsa khususnya, serta masa depan.

"Seorang Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) jika menggunakan Narkoba, sanksinya di pecat secara tidak hormat, dan bagi kalian para pelajar akan sirna cita-cita yang telah di rencanakan maupun yang telah diraih. Jadi, begitu jahatnya Narkoba bagi diri seseorang, kenikmatan sesaat, dapat mengakibatkan kerusakan yang permanen." jelasnya kepada siswa-siswi yang hadir.

Selanjutnya, penyampaian Bela Negara oleh Tim Satgas TMMD, Pelda Susilo menerangkan, Bela negara bertujuan untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai-nilai luhur Pancasila,  Jiwa Patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini dan menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak  mulia.

"Untuk itu, dalam mewujudkannya harus bersikap, tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia," tutupnya dalam memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar Sekolah Menengah Atas.

(Ril/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel