Wabup Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019


ASAHAN, Infokepri.com -
Sebanyak 2.000 personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, pegawai Pemkab Asahan dan masyarakat mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka penagamanan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Jumat (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dan juga dihadiri oleh Dandim 0208/As  Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc, Danyon 126/KC, unsur masyarakat Asahan, Ketua DPRD Asahan, Komisioner Bawaslu Asahan dan Komisioner KPU Asahan.

Dalam pidato tertulisnya Menkopolhukam RI Wiranto yang dibacakan oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia Internasional.

Kesuksesan sebuah perhelatan demokrasi kali ini, katanya,  sangat tergantung kepada semua pihak. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat juga dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu, wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, serta fungsi dan peran TNI- Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pesta demokrasi Pemilu serentak ini pun diharapkan tidak menjadi ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain.

Ia juga mengatakan, Pemilu ada sebagai ajang untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional.

Diharapkan, lanjutnya, seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali, dan tidak mudah mempercayai berita-berita Hoax  yang tidak di ketahui asal usulnya, agar bijak dalam menyikapi dan menetralisir serta mengatasi hambatan- hambatan yang diperkirakan dapat timbul dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut.

Menkopolhukam RI dalam pidatonya juga mengajak seluruh unsur TNI - Polri agar bersama dalam melaksanakan pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 untuk menjalin sinergisitas dengan semua unsur dan mengenali, mencari, menemukan, mengatasi serta menetralisir potensi kerawanan pemilu dan bertindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2019.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan Ikrar Bersama Pemilu Damai tahun 2019 yang dibacakan oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh yang diikuti seluruh peserta apel gabungan.

Kapolres Asahan Show Of Force bersama dengan Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan DPRD Asahan dan unsur masyarakat Asahan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel