Wabup Asahan Kukuhkan Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan Dan Juri Festival Nasyid - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Asahan Kukuhkan Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan Dan Juri Festival Nasyid



ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati, Surya Bsc secara resmi melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan periode 2019 - 2023 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan pelantikan itu juga dihadiri oleh ketua Baznas Provinsi Sumut, Amansyah Nasution, ketua MUI Asahan, ketua Imtaq, ketua FKUB, Forkopimda, OPD dan para Camat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, H Surya Bsc mengatakan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan umat Islam serta memanfaatkan zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Asahan.

"Zakat salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian, "katanya.

Wabup juga mengatakan, selain membantu beban pemerintah dalam menangani masalah sosial, zakat secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD.

Ia juga menyampaikan, hasil kajian menunjukkan bahwa secara umum lahirnya Undang – Undang nomor 23 tahun 2011 tenteng pengelolaan zakat sangat berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat.

"Ada empat faktor yang mendukung keberhasilan dari zakat, yaitu regulator, mitivator, koordinator dan fasilator, "ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati Asahan Surya Bsc melantik dewan juri festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 dan berharap para dewan juri profesional dalam memberikan hasil sesuai yang dimiliki para peserta, karena festival Nasyid nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Asahan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Kabupaten Asahan, "ucapnya. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel