about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wabup Asahan Membuka Kejuaran Renang Tingkat Pelajar

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Renang merupakan olahraga yang dapat dilakukan masyarakat dari semua kalangan. khususnya kita yang secara letak geografis merupakan negara maratim, namun jika dilihat secara prestasi olahraga renang kita belum menunjukkan prestasi yang optimal.

“ Untuk meningkatkan prestasi dicabang olahraga renang, perlu adanya intensitas pembinaan,” kata Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc saat membuka lomba renang tingkat pelajar dari SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan di kolam Renang Pemkab Asahan di Jalan Ir Sutami, Kisaran, Senin (4/3/2019).
Lomba olahraga renang ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang ke 73.

Wabup juga menyebutkan  Pemkab Asahan juga akan membangun gedung olah raga serta merehabilitasi Stadion Mutiara Kisaran untuk meningkatkan mutu dan kualitas olahraga di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Wabup Asahan juga berpesan bahwa meraih juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting ialah kita harus tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai sportivitas.
Untuk itu, katanya, diharapkan  dewan juri dapat bertugas secara jujur, tegas dan objektif.

Pada kesempatan itu, ketua PRSI Kabupaten Asahan, Nauli Parlaungan Siregar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asaha yang telah mendukung olahraga renang di Asahan.

"Kami berharap Pemkab Asahan agar selalu melaksanakan event renang setiap tahunnya untuk melahirkan atlet-atlet renang profesional di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Senada juga disampaikan ketua KONI Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe, bahwa prestasi atlet di Kabupaten Asahan tidak terlepas dari dukungan Pemkab Asahan.

"Kita semua berharap agar semua elemen pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi untuk menempa generai muda Asahan dalam dunia olahraga, "ajaknya.

Pada lomba renang yang digelar Pemkab Asahan dan PRSI diikuti 403 orang yang terdiri dari kategori Sekolah Dasar, putra 66 orang dan putri 30 orang, tingkat SMP katrgori Putri 42 orang, putra 147 orang dan Putra pondok 141, SMK kategori putri 19 orang. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: