Wakil Bupati Asahan Menyambut Baik Kehadiran IWO di Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Asahan Menyambut Baik Kehadiran IWO di Kabupaten Asahan



ASAHAN, Infokepri.com
- Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc menyambut baik kehadiran pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan dan bersedia menjadi dewan pembina IWO Asahan-Batubara. 

“ Saya berharap IWO bisa merangkul seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Asahan dan meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik,” kata Surya saat menerima pengurus IWO Asahan-Batu Bara di ruang kerjanya, Selasa (26/3/2019).

Wabup Asahan menerima pengurus IWO Asahan – Batu Bara itu didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dan Kabid Pemberitaan, Arbin Tanjung. Ia  memberikan pesan agar seluruh pengurus IWO Asahan-Batubara bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan ataupun menyajikan berita yang berimbang sesuai dengan Kode Etik Jurnalis dan membantu membangun Kabupaten Asahan dengan menyampaikan program pemerintah ke masyarakat luas.

Ia juga berharap agar menjelang Pemilu 2019 ini wartawan yang tergabung di IWO Asahan-Batubara bisa menyajikan berita yang sejuk agar suasana di Asahan tetap aman dan kondusif tanpa adanya berita hoax.

Masih kata Surya, diera teknologi saat ini penyebaran informasi berita melalui media online sangat cepat tersaji. Untuk itu, wartawan harus bisa memberikan berita yang bermanfaat untuk warga.

"Era sekarang serba canggih. Melalui handphone masyarakat sudah bisa mengetahui informasi berita apa saja. Nah wartawan online harus jeli saat membuat berita. Jangan sampai ada berita HOAX, "katnya. 

"Sebagai Wakil Bupati Asahan, saya menyambut baik kehadiran IWO di Asahan dan bersedia menjadi Pembina IWO Asahan. Saya juga berharap IWO bisa meningkatkan profesional wartawan dalam menjalankan tugasnya, "ujar Surya Bsc sembari mengatakan Pemkab Asahan berjanji akan memberikan perhatian yang sama terhadap IWO Asahan seperti organisasi kewartawanan lainnya.

Sementara itu, Ketua IWO Asahan- Batubara Syafruddin Yusuf, didampingi Sekjen, Ibnu Hajar Piliang dan pengurus lainnya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Wabup Asahan Surya Bsc atas kehadiran IWO di Asahan.

Syafruddin Yusuf juga memaparkan beberapa program IWO, diantaranya siap bekerjasama dengan Pemkab Asahan dalam pemberitaan untuk pengembangan objek wisata di Asahan, peningkatan kwalitas wartawan, kegiatan kemasyarakatan seperti donor darah, operasi bibir sumbing, serta kegiatan olahraga old crack antara Pemkab Asahan dengan insan pers, kepolisian, TNI, BUMD, organisasi kewartawanan, bank dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, pengurus IWO menyerahkan plakat penghargaan kepada Pemkab Asahan dan Pemkab Asahan juga memberikan plakat penghargaan kepada pengurus IWO Asahan-Batubara. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel