Wakil Bupati Asahan Pantau Proses Pelipatan Surat Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Asahan Pantau Proses Pelipatan Surat Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019


ASAHAN, Infokepri.com - Wakil Bupati Asahan Surya Bsc didampingi Asisten II Bidang Ekbang, Jhon Hardi Nasution bersama Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar dan Kaban Kesbangpol, Sori Muda Siregar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor KPU Kabupaten Asahan, Senin (25/3/2019).

Rombongan Wakil Bupati Asahan disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat SP dan Komisioner KPU Kabupaten Asahan.

Kunker itu dilakukan Wakil Bupati Asahan, H surya Bsc untuk mengetahui kesiapan KPU Kabupaten Asahan dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Asahan.

Wabup Asahan Surya Bsc juga menanyakan perihal kendala dan kesulitan yang dihadapi KPU Kabupaten Asahan dalam melakukan persiapan Pemilu 2019.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya dalam Pilpres dan Pileg 2019, karena satu suara sangat berpengaruh untuk satu perubahan.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP menyampaikan sampai saat ini pihaknya telah mempersiapkan peralatan untuk pemilu serentak dengan semaksimal mungkin serta tidak menemukan kendala dalam persiapan Pilpres dan Pileg 2019.

Hidayat juga mengatakan KPU Kabupaten Asahan masih akan mendistribusikan surat suara pada tanggal 10 hingga 16 April 2019 dan akan mendistribusikannya ke PPK selanjutnya PPK akan mendistribusikannya ke PPS dan PPS akan menyerahkannya kepada TPS.

"Untuk surat suara saat ini lagi dalam proses pelipatan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019, "ungkapnya.

Masih kata Hidayat, jumlah surat suara yang diterima oleh KPU Kabupaten Asahan sama dengan jumlah DPT ditambah 2 persen surat suara cadangan.

"Untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI. KPU Kabupaten Asahan masih menunggu kedatangannya, "ujar Hidayat sembari mengatakan dalam Pemilu nantinya akan menggunakan dua jenis bilik suara karton dan aluminium.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Asahan bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat langsung proses pelipatan kertas surat suara di Gedung Logistik KPU Asahan di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan menghimbau para pekerja pelipat kertas surat suara untuk mengecek kembali sebelum dilipat. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel