Anggota Makorem 033/WP Melaksanakan Kesamaptaan Periodik - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Anggota Makorem 033/WP Melaksanakan Kesamaptaan Periodik

Share it:


TANJUNGPINANG, Infokepri.com -
Kasi Pers Korem 033/WP Kolonel Inf Sriyono turut serta memberikan motivasi dalam kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani untuk Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 033/Wira Pratama yang dilaksanakan di lapangan Makorem 033/Wira Pratama,Selasa ( 30/4/2019)

Kesamaptaan jasmani ini berjalan dengan lancar dan aman serta diikuti 153 orang prajurit Korem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Bintan dan Kompi A Yonif RK 136/TS.

Kasi Pers Korem 033/WP, Kolonel Inf Sriyono dalam pelaksanaannya menyampaikan test kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk test  ketahanan fisik seorang prajurit TNI AD jajaran Korem 033/Wira Pratama dalam semester satu tahun 2019.

Ia menyebutkan test kesamaptaan ini merupakan bagian dari kewajiban seorang prajurit untuk selalu membina fisik dan mental selain untuk mempersipkan diri melaksanakan tugas operasi juga untuk test kesehatan dalam menjalankan tugas bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Kajasrem 033/WP Kapten Inf D Sihombing Kapten Inf Sihombing mengatakan bahwa untuk Test Kesemaptaan ini selain diambil Nilai Kesegaran A yaitu dengan menggunakan peraturan terbaru dimana pada bidang lari setiap prajurit harus melaksanakan lari sejauh 12 menit dengan ditentukan dengan kategori umur. dan dilanjutkan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up, langis, lunges dan shutlle run, serta renang akan dilaksanakan pada esok hari adalah untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan jasmani dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan.

Kajasrem juga ingatkan kepada personel Korem 033/Wira Pratama yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya agar memenuhi syarat penilaian sebelum pelaksanaan UKP diharapkan kepada anggota untuk selalu menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan dengan pola hidup yang teratur, tegas Kasi Pers.

 (penrem033/wp).
Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment:

0 comments: