Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Bangunan Air Bersih Pamsimas Di Desa Pasiran Disambar Petir



ASAHAN, Infokepri.com - Hujan yang mengguyur wilayah Asahan mengakibatkan bangunan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yang terletak di Desa Pasiran, Dusun IV, Kecamatan Sei Dadap disambar petir, Senin (1/4/2019).

Peristiwa tersebut sontak menggegerkan warga sekitar. Beruntung pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun dari kejadian itu, tangki penampung air bersih dan penyangganya yang berada diatas bangunan tersebut hancur.

Salah seorang warga, Suliah (66) saksi mata mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat itu ia mendengar suara gemuruh yang keras dan melihat kilatan cahaya diatas bangunan Pamsimas.

"Saya lihat ada bola cahaya berputar di tangki penampungan air dan dilanjutkan suara gemuruh dengan ledakan yang keras disertai asap tebal keluar dari atas, selanjutnya tangki air dan besi penyangga terjatuh, "ungkapnya.

Ia juga mengatakan, biasanya jika hujan datang, tempat tersebut selalu digunakan anak-anak untuk bermain hujan.

"Aku juga sempat terkejut, ku pikir tadi ada anak-anak bermain hujan disekitar situ, karena tempat itu biasanya selalu banyak anak-anak sekitar sini yang bermain hujan, "katanya.

Sementara itu, kepala dusun (Kadus) IV, Tohar saat ditemui Infokepri.com dilokasi mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab tangki penampung air yang terbuat dari plastik tersebut tersambar petir.

"Penyebabnya kami belum mengetahui, kemungkinan nanti menunggu pihak Pamsimas ajalah baru bisa mengetahuinya, "ungkapnya.

Akibat tersambar petir, untuk sementara pasokan air bersih yang disalurkan ke setiap rumah masyarakat terhenti.  (GUS)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda