Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Apel Khusus Untuk Mengecek Kesiapan Pam Pemilu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Apel Khusus Untuk Mengecek Kesiapan Pam Pemilu


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar apel khusus di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV di Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulaun Riau (Kepri). Senin (15/4/2019).

Apel khusus yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., tersebut digelar  dalam rangka pengecekan kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilihan Umum (Pam Pemilu) Tahun 2019 yang dimiliki Lantamal IV.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan dan kemampuan pasukan Pam Pemilu yang dimiliki Lantamal IV dalam mengatasi permasalahan terkait Pemilu jika sewaktu-waktu digerakkan membantu pihak Kepolisian.

Keberhasilan pelaksanaan Pemilu tidak lepas dari kesiapan serta kesiagaan seluruh pasukan Pam Pemilu dalam mengantisipasi apabila ada upaya-upaya dari pihak manapun untuk menggagalkan jalannya Pemilu.

Pada kesempatan tesebut Danlantamal IV memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut yang terlibat Pasukan Pam Pemilu yang berada di Tanjungpinang untuk selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu digerakkan.

Mulai hari ini saya perintahkan kepada seluruh pasukan Pam Pemilu Siaga 1. Tidak ada satupun prajurit yang bepergian.

Hal serupa juga berlaku terhadap semua pendukung Pasukan Pam Pemilu termasuk kendaraan pasukan yang akan digunakan.

" Kepada seluruh pasukan agar setiap kegiatan harus diawali dengan berdoa meminta kekuatan dan pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan, kelancaran sehingga pelaksanaan Pam Pemilu dapat berjalan dengan baik," Katanya.

Selanjutnya ia menyebutkan  dalam  pergerakan pasukan harus sudah dilengkapi dengan bekal logistik untuk menjaga stamina dan fisik seluruh Pasukan Pam Pemilu.

Seusai pelaksanaan apel khusus tersebut seluruh pasukan dibubarkan dan kembali ke satuan-satuan kerja masing-masing selanjutnya secara tiba-tiba dibunyikan lonceng secara terus - menerus sebagai tanda simulasi bahwa pasukan akan digerakkan dan dalam waktu sekejap seluruh pasukan telah berkumpul di lapagan apel dengan perlengkapan masing-masing dan siap digerakan.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat sebarapa jauh kesiapan pasukan Pam Pemilu yang dimiliki Lantamal IV.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Khusus tersebut antara lain Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV.

(Ril/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel