Di Batam Sebanyak 21.860 Siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah Mengikuti UN - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Di Batam Sebanyak 21.860 Siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah Mengikuti UN

Share it:

BATAM, Infokepri.com –
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah di Kota Batam berjalan dengan lancar. Sebanyak 21.860 siswa SD baik Negeri, Swasta dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri maupun swasta mengikuti UN.

“ Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seluruh soal ujian UN disimpan di Polsek yang terdekat dari masing-masing sekolah,” kata Andi Agung selaku Ketua UN Tahun Ajaran 2018/2019 saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Senin (22/4/2019).

Andi Agung yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam mengatakan dari 21.860 siswa yang mengikuti UN itu terdiri dari : siswa SD Negeri sebanyak 12.303 orang, siswa SD swasta sebanyak 8.437 orang, Madrasah Ibtidaiyah Negeri sebanyak 197 orang, Madrasah Ibtidaiyah Swasta sebanyak 923 orang.

Ia menyebutkan UN digelar selama tiga hari dari tanggal 22 April hingga 24 April 2019. Untuk mata pelajaran pada hari pertama UN mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika dan hari ketiga IPA.

Untuk siswa yang sakit, ujian susulan UN dilaksanakan pada tangga 26 April, 29 April dan 30 April 2019.

“ Lembar ujian UN itu disimpan di gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota Batam,” katanya.

Andi Agung mengatakan hasil UN itu tidak menentukan kelulusan siswa tersebut, yang menentukannya adalah Dewan Guru dan Kepala Sekolah yang bersangkutan.

“ Intinya hasil UN itu tidak dipersyaratkan untuk masuk SMP Negeri,” katanya.

Ia juga menyebutkan pada hari pertama UN SD ini, ada seorang siswa SD Negeri 02 Sekupang yang tiba-tiba jatuh sakit dan siswa itu sudah dirawat ke rumah sakit dan anak tersebut walau sakit namun bisa menyelesaikan soal-soal UN tersebut.

“Saya sudah perintahkan pihak sekolah dan anggota saya untuk melihat kondisi kesehatan siswa SD Negeri 02 Sekupang itu di rumah sakit,” kata Andi Agung.

Untuk tahun ini Dinas Pendidikan Kota Batam menargetkan tingkat kelulusan SD/ Madrasah Ibtidaiyah lulus 100 %. (Pay)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: