Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Gelar Sosialisasi Sekolah Berbasis Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Gelar Sosialisasi Sekolah Berbasis Lingkungan


LINGGA, Infokepri.com
– Kementerian Lingkungan Hidup telah membuat program Sekolah Berbasis Lingkungan (Adiwiyata) yang tujuannya untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran para warga sekolah dalam upaya melestarikan lingkungan hidup.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga menggelar sekolah berbasis lingkungan (Adiwiyata) yang dilaksanakan di  Aula Hotel Lingga Pesona, Rabu (10/4/2019)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nirmasnyah dalam sambutannya mengatakan  dengan adanya program ini, diharapkan setiap warga sekolah berpartisipasi dalam kegiatan yang ada sehingga mampu menciptakan lingkungan sehat serta menghindari dampak negatif lingkungan yang merugikan” harapnya.

 “Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam upaya pembentukan program Adiwiyata yaitu menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah sehingga mampu menjadi tempat  belajar bagi para warga sekolah untuk menjadi orang yang bertanggung jawab terhadap  lingkungannya,” katanya.

Ia menyebutkan pembentukan program Adiwiyata dibuat dengan dasar norma kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, keadilan, kelestarian fungsi lingkungan hidup, dan sumber daya alam.

Sementara itu, Asisten II kabupaten Lingga, Yusrizal yang membuka resmi kegiatan tersebut menambahkan bahwa sekolah adiwiyata merupakan sekolah yang menerapkan kecintaan serta kepedulian pada kelestarian lingkungan sekolah. 

“Ajaran yang diterapkan berbasis lingkungan disertai kesadaran para warga sekolah terkait pentingnya pelestarian lingkungan” tuturnya.

Yusrizal berharap, agar program tersebut tidak mejadi beban pada pihak sekolah, karena ini sudah ada sejak lama yang peduli terhadap lingkungan.

Semoga semua masyarakat yang ada, juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan yang baik di Kabupaten Lingga” harapnya.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Bupati Lingga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi, Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kabupaten Bintan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lingga, Camat, Korwas, Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah Se-Kabupaten Lingga. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel