about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gubernur Kepri Membuka STQ Ke VII Tingkat Kota Batam Tahun 2019

Share it:
Fhoto : Istimewa / net
BATAM, Infokepri.com – Ratusan masyarakat perwakilan kecamatan se - Kota Batam mengikuti pawai Defile pada acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VII Tingkat Kota Batam Tahun 2019, di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (1/4/2019) malam.

STQ ini dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun didampingi oleh Walikota Batam, H Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan pejabat teras Pemko Batam, unsur FKPD Kota Batam, tokoh masyarakat kota Batam.

Pembukaan STQ ke VII tingkat Kota Batam tahun 2019 ini dimeriahkan penampilan pasangan artis Natta Reza dan Wardah Maulina.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengapresiasi Pemko Batam dan seluruh masyarakat Kota batam yang telah menggelar STQ Ke VII Tingkat Kota Batam Tahun 2019 ini dengan meriah dan sukses.

Ia mengahrapkan agar kegiatan STQ ini tidak saja seremonial saja tetapi harus dapat memperdalam isi Alquran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup dengan mengamalkan Alquran dalam kehidupannya  sehari-hari.

Sementara itu, Ketua panitia STQ VII Batam, Jefridin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari dari Senin (1/4/2019) hingga Jumat (5/4/2019).

Ia menyebutkan STQ ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, menulis, menerjemahkan, menghafal, menafsirkan, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dan hadits di kalangan umat Islam, selain itu agar terbinanya masyarakat Qurani dan berakhlakul karimah serta menjadi pionir dalam pembangunan keagamaan Kota Batam.

“STQ ini merupakan wahana silaturahmi yang efektif dalam mempererat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniah. Sekaligus sebagai upaya membangkitkan kecintaan umat islam di Kota Batam terhadap kitab suci Al-Quran,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya  cabang lomba pada STQ kali ini adalah :
  1. Tilawah Al-Quran golongan anak-anak putra - putri, golongan dewasa putra putri.
  2. Cabang Tahfidz Quran meliputi golongan 1 juz.
  3. Tilawah putra putri,  golongan 5 juz
  4. Tilawah putra - putri, golongan 10 juz putra - putri,  golongan 20 juz putra - putri dan golongan 30 juz putra - putri.
  5. Cabang Tafsir Al-Qur’an meliputi golongan bahasa arab putra - putri.
  6. Cabang Musabaqah Hadist (Eksebisi) golongan hafalan 100 hadits dengan sanad putra - putri, golongan hafalan 500 hadits tanda sanad putra putri.
“Untuk tahun ini pelaksanaan STQ berbeda, karena setiap yang dibaca oleh peserta akan terpampang dilayar LED atau sudah berbasis elektronik,” katanya.

(AP)
Share it:

Advetorial

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: