KPUD Kabupaten Asahan Lakukan Pengepakan Logistik Pemilu 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KPUD Kabupaten Asahan Lakukan Pengepakan Logistik Pemilu 2019



ASAHAN, Infokepri.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan mulai melakukan pengepakan logistik Pemilu 2019, berupa tinta, spidol, surat suara ke dalam kotak suara, Rabu (10/4/2019).

Ketua KPUD Asahan, Hidayat saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, seluruh logistik Pemilu sudah dapat terpenuhi pada hari Sabtu 13 April 2019 mendatang, sehingga semua pendistribusian logistik sudah sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kabupaten Asahan sebelum hari pencoblosan.

"Pendistribusian dilakukan secara bertahap ke PPK/PPS/TPS, sehingga logistik atau surat suara yang sudah selesai akan duluan di distribusikan, "katanya.

Selanjutnya ia menyebutkan, logistik pemilu yang sudah selesai akan didistribusikan kesetiap kecamatan, apalagi saat ini pelaksanaan Pilpres dan Pileg berlangsung kurang dari 10 hari.

"Untuk itu, kami akan terus melakukan proses tahapan persiapan logistik sebelum hari pencoblosan, "katanya.

Hidayat mengatakan, proses pengepakkan logistik berupa kotak suara, surat suara, spidol dan tinta tetap dilakukan meski masih ada kekurangan surat suara akibat rusak yang ditemukan pasca dilakukan penyortiran serta pelipatan surat suara beberapa waktu lalu.

"Kekurangan logistik sudah kami sampaikan ke KPU provinsi dan kami juga tinggal menunggu datangnya logistik pengganti surat suara yang rusak, "kata Hidayat menambahkan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel