Menjelang Pemilu, Pemkab Sergai Gelar Rapat Bersama FKPD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menjelang Pemilu, Pemkab Sergai Gelar Rapat Bersama FKPD


SERGAI, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rapat dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Sergai yang melibatkan instansi vertikal dan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (12/4/2019)

Dalam rapat itu dihadiri oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTR (Han), Kapolres Sergai AKPB Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi,SIK, Kajari Sergai Jabal Nur,SH.MH, Sekdakab sergai Drs. Hadi Winarno,MM, Ketua KPU Seragai Erdian Wirajaya dan perwakilan Bawaslu Sergai, para asisten, staf ahli Bupati, OPD dan Muspika Kecamatan Sei Rampah.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia telah melakukan 11 kali Pemilihan Umum (Pemilu), Insya Allah kita tetap bersatu baik dan kondisi Negara Indonesia tetap kondusif.

“Kali ini kita akan deklarasikan semangat  dalam mendukung terwujudnya pemilu damai, aman dan tertib yang merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokarasi,” katanya.

 

Lebih lanjut dikatakannya dijaman era revolusi industri 4.0 ini kita dipaksa untuk mengikuti perkembangan teknologi yang cukup pesat, jika tidak mengikuti perkembangan tersebut maka kita akan ketinggalan. Namun dengan perkembangan teknologi yang pesat tersebut juga semakin memudahkan orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, karena itu akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta merusak dan meracuni ideology bangsa Indonesia.

Sementara itu ketua KPU Sergai,  Erdian Wirajaya mengatakan bahwa KPU akan memastikan pendistribusian logistik pemilu tahun 2019 sampai tepat waktu.

“Dalam 17 kecamatan, 243 desa terdapat 451.546 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilihnya di 2.171 TPS. Selain itu KPU sergai juga telah melakukan simulasi pemungutan suara yang dipusatkan di kecamatan teluk mengkudu pada 10 april yang lalu,” katanya.

Dalam Simulasi pemungutan suara tersebut, diperkirakan satu orang pemilih membutuhkan waktu selama 3 menit dalam menggunakan hak pilihnya di TPS. (Ril/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel