MUI Kota Batam Harapkan Masyarakat Tetap Tenang Menunggu Perhitungan KPU Paslon Mana Yang Unggul - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

MUI Kota Batam Harapkan Masyarakat Tetap Tenang Menunggu Perhitungan KPU Paslon Mana Yang Unggul

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Batam, KH. Usman Ahmad mengajak seluruh masyarakat Kepri khususnya Kota Batam untuk selalu tenang dan menjaga Kota Batam agar tetap kondusif meski lembaga survei memprediksi salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang unggul.

MUI meminta hasil hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang jadi acuan. Untuk itu pihaknya menyampaikan himbauan sebagai berikut :

Mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan dan tidak terprovokasi, selalu berusaha menjaga ukhuwah dan tali persaudaraan yang ada, dan tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak Persatuan dan Kesatuan kita sebagai bangsa.

Mengharapkan agar masyarakat  tidak menjadikan hasil quick count dan juga hasil hitung dari masing-masing tim sukses, sebagai dasar untuk menyatakan pihak mana yang menang dan yang kalah melainkan yang harus dijadikan sebagai dasar dan acuan adalah hasil penghitungan resmi dari KPU.

Mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk memberikan waktu dan kesempatan kepada KPU agar bisa berkerja dengan tenang, sehingga memungkinkan KPU dapat menghitung suara dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan.

Mengharapkan KPU agar bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan, dan accountable, sehingga masyarakat bisa menerima hasil pemilu ini dengan ikhlas dan legowo.

Setelah KPU mengumumkan hasil perhitungannya lalu ada yang keberatan,  MUI mengimbau agar persoalan tersebut diselesaikan melalui jalur hukum. Dengan mengajukan gugatan sesuai dengan yang telah ditentukan dalam peraturan perundangan yang ada.

“ Mari tetap kita jaga tali silaturahmi antara kita semua dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan. Terima kasih kepada semuanya telah menjaga keamanan di daerah masing-masing,"katanya.

Turut mendampingi Sekretaris MUI Batam, M. Santoso di Mesjid Raya Batam Centre, Batam Kota, Batam. (AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: