Pasca Pemilu 2019, Walikota Batam Gelar Silahturahmi Dengan Ulama dan Tokoh Agama - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pasca Pemilu 2019, Walikota Batam Gelar Silahturahmi Dengan Ulama dan Tokoh Agama

Share it:
 
Fhoto : Istimewa

BATAM, Infokepri.com -
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengharapkan agar seluruh masyarakat Kota Batam  bersatu padu pasca Pemilu 2019. Sebab dalam pelaksanaan Pemilu 2019 pasti ada perbedaan dan jadikan perbedaan itu sesuatu yang indah, jangan jadikan masalah.

“ Pasca Pemilu 2019 ini diharapkan kita tetap bersatu membangun Kota Batam ini untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Batam,” kata Walikota Batam, H M Rudi SE saat menggelar silahturahmi bersama ulama dan tokoh agama di Kota Batam dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019, Selasa (23/4/2019).

Walikota Batam, H.M Rudi.SE mengatakan acara silahturahmi ini digelar untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Pemerintah dengan ulama dan tokoh agama di Kota Batam.

Peran ulama dan tokoh agama, katanya, sangat besar untuk menegakkan agama di Kota Batam mengingat Batam saat ini dibangun sebagai kota Pariwisata.

“Sebagai kota wisata tentu akan banyak Wisman yang berkunjung ke Batam, agar budaya mereka tidak bergerak maka agama harus betul-betul ditegakkan di Kota Batam,” katanya.

Ia mengatakan dalam melakukan syiar agama ekonomi juga harus diperhatikan. Mereka yang datang ke Batam masing-masing membawa uang dan harus dihabiskan di Kota Batam, jangan sampai dibawa kembali ke daerahnya. Ini yang akan kita gunakan untuk membangun kota ini.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain Umar mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam yang telah menggelar kegiatan silahturahmi ini.

Nuansa Ramadhan di Kota Batam menurutnya harus benar-benar dirasakan oleh orang yang berkunjung ke Batam. Salah satunya dengan meramaikan spanduk ucapan Ramadhan di jalan-jalan. Termasuk di pusat perbelanjaan, pengunjung yang datang dapat melihat tulisan atau hiasan-hiasan yang bernuansa Ramadhan.

“Saya harap Pak Wali bisa membuat edaran terkait ini. Di masjid setiap habis Shalat Zuhur kami juga menghimbau agar menggelar Kultum bukan pada saat tarawih saja. Dengan begitu orang yang berjamaah ke masjid bisa mendapatkan tambahan ilmu,” katanya.

Ia juga berharap agar ustadz dan ustadzah, mubaligh di Kota Batam dapat menjaga Batam tetap kondusif. Termasuk paska Pemilu ini, ia mengatakan biarkan yang berwenang yang bekerja sesuai Tupoksi.

Jangan mengomentari apa yang terjadi. Cukup bekerja sesuai Tupoksi. Sehingga Batam aman dan kondusif.

Hal senada Ketua MUI Kota Batam, KH Usman Ahmad berpesan jika ingin berbuka puasa di luar hendaknya memilih hotel atau restoran yang memiliki label halal. Juga mencari tempat yang menyediakan fasilitas untuk shalat. Pastikan makanan seperti daging yang dikonsumsi halal.

Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi menyampaikan bahwa kondisi Batam pasca Pemilu aman damai. Ia mengajak agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batam tetap aman dan damai.

“Kami siap berada di Batam jika memang ada yang bilang Batam akan rusuh. Kita doakan semoga rekan-rekan kita baik dari TNI/Polri, PPK dan PPS sehat selalu dan dapat menyelesaikan tugasnya. Sehingga kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” katanya.
 
(MC/AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: