about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringatan Isra Miraj, Wabup Asahan : Nabi Muhammad SAW Sebagai Tauladan Yang Harus Dicontoh

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Bertempat di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran. Pemkab Asahan menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Selasa (9/4/2019).

Tampak hadir dalam peringatan Isra Miraj itu, Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Ketua MUI Asahan Salman Tanhung, Ketua FKUB Asahan Humaidy Samsuri Pane, Kejari Asahan, Kakankemenag, Ketua Imtaq dan para Pejabat Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Asahan Surya Bsc menyampaikan ada dua hal yang harus diteladani dari Nabi Muhammad SAW yaitu, yang pertama mengenang dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan Islam ditengah-tengah kaum yang selalu bertolak belakang dengan ajaran yang beliau bawa, baik dari kalangan masyarakat Quraisy terlebih lagi dari keluarga dan yang kedua meneladani serta mencontoh perjuangannya dalam membangun umat yang tidak pernah putus asa dan menyerah.

Selanjutnya Surya Bsc juga mengajak seluruh jamaah harus senantiasa berniat, bertekad dan berbuat untuk membangun umat sesuai kemampuan yang dimulai dari keluarga dan masyarakat sekitar.

"Keteladan Rasulullah SAW patut kita pedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, "katanya.

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustad H Tuah Sirait mengatakan bahwa setiap manusian memiliki derajat yang sama di mata Allah SWT.

"Sesungguhnya kedudukan derajat manusia itu sama, namun hanya amal ibadah serta keimanan manusia kepada Allah SWT yang membedakannya, "ungkap Al Ustad Tuah Sirait di hadapan para jamaah.

Moment Israj Miraj Nabi Muhammad SAW. Wabup Asahan Surya Bsc juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

 (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: