Peringati Hari Kartini, Wabup Labusel Ajak Kaum Wanita Warisi Semangat Kartini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati Hari Kartini, Wabup Labusel Ajak Kaum Wanita Warisi Semangat Kartini



LABUSEL, Infokepri.com –
Wakil Bupati Labusel, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengajak semua pihak untuk menjadikan perjuangan Kartini sebagai refleksi dan renungan untuk memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

“Saya mengajak wanita Indonesia khususnya wanita Labusel agar selalu mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan Kartini kepada seluruh masyarakat, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”, kata Wabup Labusel Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat menghadiri acara lomba busana kebaya dan pembuatan nasi tumpeng yang dilaksanakan di Convention Hall Grand Suma Hotel, Selasa (30/4/2019).


Lomba busana kebaya dan pembuatan nasi tumpeng itu digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140.

Acara peringatan Hari Kartini ke 140 itu, juga dihadiri oleh Unsur FKPD,  Pimpinan OPD, Organisasi Wanita se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, peran ibu sebagai Kartini dalam keluarga dituntut lebih diperkuat dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati telah diwariskan oleh para leluhur sejak dahulu kala.

Diakhir sambutannya Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengajak seluruh perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

 (Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel