Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Polres Asahan Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2019


ASAHAN, Infokepri.com - Polres Asahan menggelar simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) yang dilaksanakan di halaman gedung olahraga (GOR) Rambate Rata Raya, Kamis (11/4/2019).

Kesempatan itu juga, Polres Asahan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada ribuan petugas PAM TPS dan Linmas dalam pengamanan TPS dari ganguan keamanan.

Kapolres Asahan, AKBP Fasisal Florentinus Napitupulu mengatakan, simulasi pengamanan TPS dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tugas dan fungsi PAM TPS dan Linmas dalam menetralisir ganguan keamanan.

"Jika dijalankan tugas dengan baik dan benar akan menjadi amal ibadah bagi diri sendiri, "ungkapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, keberadaan PAM TPS dan Linmas sangat diperlukan untuk pengamanan di TPS saat pelaksanaan pemilu. Untuk itu, perlu dilakukan bimbingan teknis (Bimtek)dan pelatihan mengamankan TPS dari ganguan, "sebut AKB Faisal F Napitupulu.

Kapolres Asahan juga menjelaskan, saat pelaksanaan pemilu seluruh unsur pengamanan perlu melakukan jalinan koordinasi dengan lintas sektoral agar tercapai pemilu dengan aman dan damai.

"Sebanyak 4.526 orang PAM TPS dan Linmas akan diterjunkan dalam pengamanan pemilu 2019 yang tersebar disetiap TPS se-Kabupaten Asahan, "ujar Faisal F Napitupulu menambahkan.

Sementara itu,dihari kedua pada pelaksanaan simulasi pengamanan TPS bersama PAM TPS dan Linmas diikuti 2.166 orang. sebelumnya pada simulasi yang pertama dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 simulasi diikuti sebanyak 2.360 orang PAM TPS dan Linmas. (GUS)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda