about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wabup Karimun Distribusikan Zakat Triwulan Pertama Tahun 2019

Share it:


KARIMUN, Infokepri.com - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karimun distribusikan zakat Periode pertama kepada Kaum Duafa yang dilaksanakan di Masjid Baitul Karimun, di Jalan Trikora ,Selasa (9/4/2019).

Pendistribusian zakat triwulan pertama tahun 2019 untuk Kecamatan Karimun diserahkan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim secara simbolis kepada penerima.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menjelaskan pemerintah Karimun sangat mengapresiasi kinerja Basnas Karimun, dengan program- programnya membantu Pemda terutama disegi penyaluran Zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita harap dengan program dari Baznas Karimun kedepannya bisa meningkatkan pendapatan disegi Zakat, sehingga nantinya bisa disalurkan kepada warga yang kurang mampu," kata Anwar.

"Bukan hanya bantuan berupa uang, namun Basnas juga telah menyalurkan bantuan seperti bantuan Pendidikan, sosial,pasantren,kesehatan, UMKM serta bantuan Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) bagi masyarakat miskin," kata wakil Bupati.

Wakil bupati juga berharap kepada masyarakat yang mempunyai harta berlebih melalui Baznas agar berzakat, untuk membantu warga yang kurang mampu, dengan berkerja sama antara Pemda dan Baznas semoga kedepanya Zakat terus meningkat.

Sementara itu, Ketua Baznas Karimun, Nasrial mengatakan pendistribusian Zakat triwulan pertama ini akan disalurkan disetiap kecamatan yang berada dikabupaten karimun.

"Triwulan pertama adapun penerima zakat, Kecamatan Karimun sebanyak, 305 orang, Meral 1256 orang,Tebing 264 orang Meral Barat, 115 serta tambahan sebanyak 70 dengan total keseluran sebesar RP. 319.200.00," kata Nasrial.

Nasrial menambahkan sebelumnya sudah di distribusikan sebesar RP 521.750.000 untuk kesehatan, pendidikan, sosial, rumah layak huni dan lainya.

(IK/Jup)

Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: