Wabup Lingga Menghadiri Acara Pisah Sambut Kakan Kemenag Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Menghadiri Acara Pisah Sambut Kakan Kemenag Lingga


LINGGA, Infokepri.com
  –  Kemenag Kabupaten Lingga menggelar acara pisah sambut Kepala kantor Kemenag yang semula dijabat Edi Batara digantikan oleh H.M.Nasir, S.Ag, MH. Acara pisah sambut itu dilaksanakan di Aula SMAN 1 Lingga, Senin (15/4/2019).

Acara pisah sambut itu seharusnya dilaksanakan sebulan yang lalu namun baru bisa dilaksanakan saat ini dikarenakan kesibukan kedua pejabat tersebut, dan jauhnya rentang jarak transportasi antara keduanya.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Wabup Lingga, M Nizar, Kepala Bank Riau Kepri, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan BAZNAS, Kabag Kesra, serta Asisten I Setda Lingga.
Dalam sambutannya, mantan Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama keluarga besar Kemenag Lingga yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Lingga yang telah bersedia bekerjasama dan memberikan laluan untuk bersinergi," kata Edi Batara.

"Selama 1 tahun 2 bulan bertugas di Lingga banyak program yang belum mampu saya realisasikan. Tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Kepala Kemenag Lingga yang baru, pembangunan agama di akan terus bangkit dan maju,"katanya menambahkan.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupatenh Lingga,  H.M.Nasir, S.Ag, MH mengatakan dirinya akan bekerja seoptimal mungkin. 

"Tugas pembangunan agama merupakan tugas berat dan kerja besar kita bersama. Semuanya harus memberikan dukungan serius. Mari bersama kita bangun iman, ilmu dan amal yang kokoh dalam masyarakat. Kita kembali memperteguh visi islam bagi orang Islam dan begitu juga bagi agama lain. Karena masyarakat kita adalah masyarakat majemuk. Kita bangun Negeri Bunda Tanah  Melayu ini menjadi negeri yang damai dan tenteram,"ungkapnya.

Ia menyebutkan akan meneruskan program yang sudah direncanakan dan dilaksanakan oleh Kepala Kemenag yang lama dan bila perlu diperbaharui dan kita laksanakan dengan melakukan inovasi-inovasi baru. 

“Sinergi dengan Pemkab Lingga terkait pembangunan bidang agama akan terus kita tingkatkan sehingga akan lebih maju lagi,"ungkapnya.

Wabup Lingga, M.Nizar juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran Kementerian Agama selama ini. 

"Banyak hal yang harus tetap disinergikan antara Pemkab dengan Kemenag Lingga. Kegiatan jelang STQ dan jelang Ramadhan harus kita susun secepatnya. 75 desa yang ada di Lingga harus dapat sentuhan dan siraman rohani. Harapan kita bukan hanya saat Ramadhan tapi di bulan-bulan lainnya," katanya 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas sumbangan pemikiran, tenaga dan waktunya. Semoga menjadi amal sholeh. Buang yang keruh dan ambil yang jernih. Kepada Pejabat yang baru kami ucapakan selamat datang. Harapannya kita lanjutkan kerjasama dengan erat. Terus bangun komunikasi semoga jalinan kerjasama ini akan mampu membangun agama di Kabupaten Lingga yang lebih maju," kata beliau menambahkan.

Dipenghujung acara pisah sambut ini Kepala Kemenag Lingga yang baru memberikan cinderamata hasil buah fikiran dan tulisannya, yaitu berupa Buku berjudul 'Spiritual Leadership' kepada Wabup Lingga dan Drs.H.Edi Batara dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman.

(MC/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel