Walau Sakit Bupati Asahan Tetap Menggunakan Hak Suaranya Pada Pemilu 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walau Sakit Bupati Asahan Tetap Menggunakan Hak Suaranya Pada Pemilu 2019



ASAHAN, Infokepri.com –  Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj.Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di Rumah Dinas Bupati Asahan di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 5, Kisaran pada tanggal 17 April 2019 lalu
 
Sesuai dengan lokasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) beliau yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kisaran. Dalam proses pencoblosan tersebut juga turut dihadiri oleh KPPS 08 Kel. Mekar Baru, saksi dan Pengawas TPS.
Pencoblosan yang dilakukannya di rumah dinas Bupati Asahan itu lantaran kondisi kesehatan Bupati Asahan dalam tahap pemulihan.

Pencoblosan yang dilakukan Bupati Asahan itu juga dibenarkan oleh PKPU Nomor 3 Tahun 2019 pasal 221 yang mengatakan bahwa :  
  • Bagi Pemilih yang sakit di rumah dan dipastikan tidak dapat mendatangi TPS untuk memberikan hak pilihnya, KPPS dapat melayani hak pilihnya dengan cara mendatangi Pemilih tersebut dengan persetujuan para Saksi dan/atau Pengawas TPS, dengan tetap mengutamakan kerahasiaan Pemilih.
  • Pelayanan hak pilih sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan oleh 2 (dua) orang KPPS bersama dengan Pengawas TPS dan Saksi.
  • Dalam memberikan pelayanan kepada Pemilih sebagaimana dimaksud pada ayat (1), KPPS tetap mengutamakan pelayanan Pemilih di TPS.


Bupati Asahan yang akrap disapa Buya itu usai menggunakan hak suaranya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah menggunakan hak pilihnya dalam memilih Capres dan Cawapres, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dalam Pemilu kali ini.

“ Saya mengharapkan agar tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Asahan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini dapat mencapai 80%,” katanya.

“Semoga pada Pemilu kali ini benar – benar dapat memberikan hasil yang merupakan cerminan keinginan dari rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui Presiden/Wakil Presiden serta parlemen yang terpilih nantinya,” katanya menambahkan.

Bupati Asahan juga berpesan kepada seluruh masyarakatnya untuk menerima apapun hasil dari pemilu tahun ini dan ia juga berpesan agar menghindari mobilisasi massa maupun euforia yang berlebihan, karena apapun hasilnya, pada hakikatnya pemilu merupakan kemenangan rakyat Indonesia.
 
 (Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel