Walikota Tebingtinggi Membuka Bimtek Tentang Penggunaan Anggaran Kelurahan Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tebingtinggi Membuka Bimtek Tentang Penggunaan Anggaran Kelurahan Tahun 2019


TEBING TINGGI, Infokepri.com - Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, diwakili Pj Sekda Marapusuk Siregar membuka secara resmi bimbingan teknik (bimtek) penggunaan anggaran Kelurahan Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini di Jalan Gunung Lauser,  Senin (1/4/2019).

Bimtek tersebut diselenggaran oleh Badan Kepegawai Daerah (BKD) Pemko Tebingtinggi yang diikuti para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara

Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya  yang disampaikan oleh Pj Sekda Kota Tebingtinggi, Marapusuk Siregar mengatakan Bimtek ini sangat penting mengingat penggunaan anggaran yang telah disalurkan melalui kelurahan ada aturan dalam penggunaannya.

 

“ Seluruh aturan penggunaan anggaran tersebut untuk kepentingan masyarakat dan anggaran tersebut penggunaannya dapat dilakukan diantaranya untuk pengadaan, pembangunan dan pemeliharaan serta pengembangan di lingkungan masyarakat dan dampaknya dapat dirasakan langsungoleh masasyrakat,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya,  bimtek ini sangat penting agar para pengguna anggaran dan segenap perangkatnya mengerti dan memahami secara jelas bahwasanya dana tersebut diperuntukkan dan dipergunakan sesuai dengan aturan dan tidak sembarangan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya memahami timbulnya keraguan karena banyaknya kasus bantuan Dana Desa yang tersandung hukum. Namun kalau tetap berpegang kepada ketentuan yang berlaku, maka diyakini akan berjalan degan baik. 

“Manfaatkanlah bimtek ini sebaiknya-baik, pedomani peraturan yang berlaku,” katanya. 

(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel