about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Tebingtinggi Menghadiri Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ Tahun 2018

Share it:

TEBING TINGGI, Infokepri.com  - Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama Wakil Walikota Tebingtinggi  Ir. H. Oki Doni Siregar menghadiri Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota Tebingtinggi dengan agenda Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun 2018 yang dilaksanakan di ruang Sidang Paripurna DPRD, Kamis (11/4/2019)

Rapat paripurna itu juga dihadiri oleh FKPD Kota Tebingtinggi, para OPD, tokoh masyarakat Kota Tebingtinggi.

Dalam rapat paripurna itu Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi,   Pahala Sitorus  mengharapkan agar segera ditetapkan Perda perubahan struktur organisasi Dinas Pemuda dan Olahraga ditambah dengan Parawisata, Badan Penanggulangan Bencana serta Perda untuk mendukung penanggulangan Limbah Sampah Plastik.

“ Kami mengharapkan agar Pemko Tebingtinggi meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat dan beberapa OPD kiranya diberikan penambahan sarana dan prasarana, seperti SDM dan kenderaan untuk angkut sampah yang masih diperlukan penambahan,” katanya.

Untuk  mengatasi banjir yang senantiasa mengacam Kota Tebingtinggi, diharapkan Pemko Tebingtinggi terus melakukan pemeliharaan sungai-sungai yang dibawah pengawasan Kabupaten/Kota.

Untuk menunjang ketertiban dan keindahan Kota Tebingtinggi,  DPRD Kota Tebingtinggi mengharapkan  agar pengelolaan dan penataan yang  dilakukan lebih ditingkatkan lagi, dan perlunya diperbanyak sosialisasi Perda parkir.

 

Terkait pelayanan Kesehatan di RSUD Kumpulan Pane, lanjutnya,  diharapkan agar Dinas Kesehatan meningkatkan pengawasan terhadap RS-RS Tipe C yang tidak merekomendasikan pelayanan tingkat lanjut ke tipe B (RSKP), dimana alat -alat kelengkapan kesehatan di RSKP sangat mendukung, sekaligus diharapkan menjadi penunjang Tebingtinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan.
 
Menyikapi hal tersebut  Walikota Tebingtinggi,  H Umar Zunadidi Hasibuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD atas penyampaian rekomendasinya, dan ini merupakan suatu wujud kepedulian dan kecintaan anggota DPRD untuk kemajuan Kota Tebingtinggi.

Walikota juga menyampaikan beberapa informasi bahwa Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan PT Jasa Marga telah melakukan pembicaraan diantaranya menyangkut pelebaran jalan dari mulai pintol tol sampai dengan perbatasan Kota Tebingtinggi, yang diharapkan kelak dapat mengatasi kemacetan.

“Dalam menghadapi lebaran  Pemerintah kota  Tebingtinggi serta PT Jasa Marga melakukan kerja sama untuk memanfaatkan terminal Bandar  Kajum sebagai rest area bagi kendaraan yang menggunakan jalan tol, dan semua ini kami tentunya mohon dukungan dari DPRD Kota Tebingtinggi,” katanya.

Walikota Tebingtinggi bertekad untuk menyelesaian APBD 2020 yang akan datang dan berupaya akan dapat menyelesaikannya sebelum masa bhakti anggota DPRD saat ini berakhir.
 
(Ril/Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: