about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bapenda Kabupaten Asahan Gelar Bulan Panutan Pajak

Share it:



ASAHAN, Infokepri.com - Sebagai gerakan moral Aparatur dan elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjadi panutan serta teladan membayar pajak tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan. Pemkab Asahan menggelar Bulan Panutan Pajak Daerah yang dilaksanakan di halaman Kantor Bapenda Kabupaten Asahan, Kamis (2/5/2019).

Bulan panutan pajak yang dilaksanakan Bapenda Asahan itu  juga dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, Kadis Bapenda Mahendra, Asisten III Bupati Asahan, OPD, para Camat dan BUMN.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan Surya Bsc melalui Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin mengharapkan, bulan panutan ini dapat meningkatkan semua pihak terutama bagi Aparatur untuk menjadi panutan serta teladan dalam memenuhi kewajiban membayar pajak.

"Pernah mendengar atau ungkapan "orang bijak taat pajak, lunasi pajaknya, awasi penggunaanya, bangga bayar pajak. Untuk itu, mari kita meningkatkan kesadaran membayar pajak, "katanya.

Selanjutnya, Taufik ZA menjelaskan, target penerimaan pajak daerah tahun 2019 sebesar Rp.54.164.101.016,- naik 10,97% dari tahun 2018 dan khusus penerimaan dari sektor PBB P2 target penerimaan sebesar Rp. 14.541.634.342,- naik sebesar 27,54%. Kenaikan ini disebabkan dengan adanya objek pajak baru dan penyesuaian NJOP (Nilai Objek Pajak), "katanya.

Moment itu juga, Plt Bupati Asahan melalui Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin menyerahkan tunggul dan sertifikat kepada para camat yang mencapai realisasi penerimaan pajak 100% sebelum jatuh tempo.

 (GUS)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: