about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Karimun Janji Anggarkan Dana Pada APBD 2020 Untuk Pembangunan Mesjid Al ‘Ubudiyah

Share it:



KARIMUN, Infokepri.com – Pemkab Karimun melakukan safari Ramadhan ke masjid Al ' Ubudiyah di RT 02/09 Kelurahan Baran Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (15/5/2019).

Tim safari Ramadhan pemkab Karimun yang dipimpin oleh bupati Karimun, Aunur Rafiq disambut oleh jamaah mesjid Al Ubudiyah dengan ramah.

Pengurus mesjid Al 'Ubudiyah, Subandi mengatakan untuk pengembangan pembangunan masjid membutuhkan dana sekitar Rp 2 milyar supaya dapat menampung lebih banyak lagi jamaah, terutama disaat sholat Jum'at dan Aidul Fitri serta Idul adha.

" Ini merupakan berkah, ibarat mendapat durian runtuh atas kunjungan Bapak Bupati,”ucap Subandi.

Ia berharap dengan kunjungan safari pemerintah daerah bisa memberi solusi tentang pembangunan masjid Ubudiyah sehingga pembangunan masjid cepat selesai,tambahnya

 
Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan Safari Romadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Karimun setiap tahunnya, selain untuk meningkatkan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, agenda safari Ramadhan ini juga dimamfaatkan  untuk melihat perkembangn pembangunan-pembangunan  masjid dan mushola yang ada di Karimun, termasuk untuk masjid Al Ubudiyah yang terletak di Wonosari ini, dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun beserta perangkat daerah lainya  turut menyumbang untuk  pembangunan serta pengembangan masjid tersebut.

Sebelum melaksanakan Sholat taraweh berjamaah Bupati Karimun menyempatkan dirinya memberi sumbangan kepada pengurus masjid,imam,muazin dan bilal.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq  berjanji akan menganggarkan untuk pembangunan Masjid tersebut di APBD tahun 2020 mendatang.

" Insya allah kita akan anggarkan di APBD 2020 nantinya sehingga dengan diperbesarnya masjid ini nanti bisa menampung lebih banyak lagi jamaah masjid,” katanya

Rafiq juga berharap untuk kedepanya supaya masyarakat  bersama- sama memakmurkan masjid, apa lagi disaat bulan puasa serta mengisi pengajian tadarus dan hal positif lainya.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini beberapa Kepala Dinas dan Badan diantaranya, Kepala Badan Pendapan Daerah,  Kamrulazi, Kabag Kesra, Kadis Perindag Koperasi,UKM dan ESDM serta intansi vertikal.

(RN/Jup)

Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: