Bupati Natuna Mengikuti Uji Kemampuan Kapal Negara Sasikirana 245 Di Laut Natuna - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Natuna Mengikuti Uji Kemampuan Kapal Negara Sasikirana 245 Di Laut Natuna

Share it:

NATUNA, Infokepri.com
- Badan SAR Natuna bersama Bupati Natuna melakukan uji kemampuan Kapal Negara Sasikirana 245 di Laut Natuna, Rabu (29/5/19).

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan uji kemampuan operasional kapal dalam melaksanakan tugas pencarian dan penyelamatan terhadap peristiwa kedaruratan laut adalah wahana untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan kapal tersebut.

Hal tersebut sangat penting dilakukan apalagi dimusim mudik seperti ini. Uji kemampuan seperti ini dalam rangka kalau ada musibah di laut, kita sangat membutuhkan kapal SAR.

Terkait Kapal Indra Perkasa,  Hamid menjelaskan bahwa kapal tersebut juga siap menunjang aktivitas mudik. Seperti yang diketahui, belum lama ini kapal tersebut telah mengangkut mahasiswa dari Tanjung Pinang untuk pulang ke Natuna.

Sementara itu, Kepala Badan SAR Natuna, Mexi Bekabel mengatakan sebagai Komando dalam giat tersebut menyampaikan tentang spesifikasi yang dimiliki oleh kapal yang dirancang khusus untuk keselamatan tersebut.

Kapal ini dirancang khusus untuk keselamatan, yang menggunakan 2 mesin diesel buatan Jerman. KN Sasikirana 245, mempunyai kapasitas Resqiu 200 orang, kecepatan minimal 20 knot dan kecepatan maksimal 40 Knot.

Kapal ini dilengkapi fasilitas medis, radar, alat penyelaman dan alat utama lainnya yang diperlukan untuk evakuasi.

Selain itu, pihaknya memiliki fasilitas penunjang lainnya, ada rigit intable boat 2 unit, 1 fiber satu alluminium. Kapal Boat kecepatan 400 PK, hingga 500 PK. Kemudian, SAR Natuna juga memiliki 6 unit boat.

Untuk sementara waktu ini hanya memiliki ABK kapal sejumlah 9 orang.  “Ini belum standard Seharusnya 14-15 orang.

Pihaknya mengharapkan sinergitas dalam menjalankan tugas terkait hal ini, baik itu untuk Pemda, TNI, dan juga Polri.

(humas)

Share it:

Infokepri

kepri

Natuna

Post A Comment:

0 comments: